Bekasi

Wakil Wali Kota Ajak Warga Tingkatkan Herd Immunity

SAPA WARGA : Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat menyapa warga yang hendak mengikuti vaksinasi massal di terminal Bekasi. Istimewa/Radar Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi mengajak masyarakat untuk proaktif mencari informasi vaksinasi Covid-19. Sebab untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) memerlukan dukungan berbagai pihak, terutama masyarakat.

Saat ini, pemerintah Kota Bekasi secara massif terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Gerai vaksin oun makin mudah didapat, mulai di fasilitas Kesehatan, pusat perbelanjaan, stasiun hingga terminal.

Wakil Wali kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, semakin banyak kelompok masyarakat tervaksin, maka semakin cepat pula herd immunity terbentuk di Kota Bekasi. “Ayo jangan takut divaksin,” katanya saat memantau vaksinasi massal di Terminal Induk Kota Bekasi.

Pria yang akrab disapa Mas Tri, ini meminta kepada masyarakat untuk turut serta memberikan informasi kepada sanak keluarga yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksin.

“Kita himbau kepada yang belum melakukan vaksin, segera melakukan vaksin yang ditempat-tempat vaksinasi berada,” katanya

Ia berharap, Herd Immunity di Kota Bekasi dapat segera terbentuk, sehingga kecemasan akan terpapar Covid-19 segera menurun dan warga masyarakat Kota Bekasi pun dapat menjalankan aktivitas di luar rumah dengan tenang dengan catatan protokol kesehatan tetap dijaga.

“Kita akan terus gencar gelar Vaksin puluhan titik di setiap wilayah kelurahan yang ada. Kita (Pemkot) ingin tahun ini target dapat tercapai warga tervaksin seluruhnya,” ungkapnya. (adv/humas)

Related Articles

Back to top button