PKS Dorong Percepat Herd Immunity

FOTO BERSAMA : Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara foto bersama dengan sejumlah kader saat kegiatan vaksinasi massal, belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara foto bersama dengan sejumlah kader saat kegiatan vaksinasi massal, belum lama ini.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD PKS Kota Bekasi mengajak warga untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, meskipun sudah menerima suntik vaksin. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran virus yang menyerang saluran pernafasan serta mempercepat capaian herd immunity di Kota Bekasi.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengaku, untuk mempercepat capaian herd immunity pihaknya telah melakukan vaksinasi kepada 1.000 peserta baik kader, anggota, simpatisan PKS.


“Kegiatan kami lakukan sebagai langkah dan bagian dari kepedulian PKS terhadap kondisi kesehatan warga di tengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini. Selain itu, untuk dukungan mempercepat Herd immunity di Kota Bekasi,” kata Herkos, sapaan akrab pimpinan PKS ini, belum lama ini.

“Dan jauh dari sejak awal Pandemi Covid-19 juga, PKS sudah lakukan berbagai layanan kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan dan terdampak pandemi baik dari segi kesehatan, ekonomi, sosial dan lainnya,” sambungnya.


Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat ini pun menegaskan, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi kepada warga dengan menggandeng instansi terkait,”InsyaAllah, agenda vaksinasi bakal terus dilaksanakan secara berkala. Dan kami pun berharap, semoga apa yang kita lakukan ini memberikan manfaat dan ketenangan bagi warga yang membutuhkan pelayanan vaksinasi,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial, DPD PKS Kota Bekasi Eka Widyani Latief berharap, langkah PKS Kota Bekasi bisa membantu menurunkan angka kasus aktif dan kasus kematian akibat Covid-19.

“Vaksinasi ini tentunya menjadi bagian dari cara meningkatkan imunitas, selain itu kita juga perlu dan wajib selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, berolahraga, dan tak lupa menjalankan protokol kesehatan yang ketat tanpa bosan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati meminta warga agar tak takut menerima suntik vaksin. “Vaksin ini sangat penting untuk membentuk herd humanity dalam melawan covid-19,”tegasnya. (zar/mhf)