Berita Bekasi Nomor Satu

Timnas Menang Dua Laga Uji Coba, Shin Tae-yong: Sudah Sesuai Keinginan!

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Permainan Timnas U-23 dinilai sudah sesuai harapan setelah memenangi dua laga uji coba. Di laga uji coba, Timnas sukses menggasak Tajikistan dengan skor 2-1 dan Nepal dengan skor 2-0.

“Dari dua uji coba, kami mendapatkan perkembangan pemain dalam memainkan pola sesuai keinginan kami. Namun, masih ada evaluasi yang harus diperbaiki dalam latihan,” ujar Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu (23/10).

Pelatih asal Korea Selatan itu meminta para pemain untuk fokus mempersiapkan diri menghadapi Australia pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Di Grup G, Indonesia sebenarnya berada satu grup dengan Australia, China dan Brunei Darussalam. Akan tetapi, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari kompetisi sehingga Indonesia hanya akan melawan Australia.

Terkait dua pertandingan persahabatan yang sudah dilewati, Shin Tae-yong menyebut bahwa dia merasa puas dengan performa seluruh pemainnya.

“Pada uji coba ini saya sengaja memberikan kesempatan hampir semua pemain untuk bermain meski cuma sebentar,” kata Shin.

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut bahwa dua hasil positif di pertandingan persahabatan di Tajikistan memperlihatkan timnas U-23 semakin matang dan solid.

Iriawan pun meminta kepada Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk selalu fokus, bekerja keras, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih. “Kami yakin meraih hasil terbaik melawan Australia nanti,” tutur Iriawan.

 

Solverwp- WordPress Theme and Plugin