Berita UtamaPolitik

Kawal Aspirasi Hingga Terealisasi

Uri Huryati, Anggota Fraksi Golkar Perjuangan DPRD Kota Bekasi

RESES : Anggota Fraksi Golkar Perjuangan DPRD Kota Bekasi Uri Huryati, saat kegiatan jaring aspirasi di RW 03 dan RW 041 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Rawalumbu. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Perjuangan, Uri Huryati berupaya terus mengawal aspirasi masyarakat agar terwujud. Mulai dari masalah infrastruktur, fasilitas umum, ekonomi dan sejumlah usulan lainnya yang disampaikan melalui kegiatan reses atau jaring aspirasi.

Seperti saat reses yang dilaksanakan di RW 03 dan RW 041 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Rawalumbu, Kota Bekasi. Di tempat ini, dia bertemu dengan sejumah tokoh masyarakat, tokoh agama, kader posyandu dan pemuda-pemudi di wilayah tersebut.

“Jadi, sesuai tema reses III ini memang dari aspirasi yang disampaikan sedikit banyaknya itu soal infrastruktur, dan Alhamdulillah untuk di wilayah ini aspirasinya ada yang telah kita realisasikan, dan saya sempat lihat langsung hasilnya. Untuk aspirasi yang diterima dalam reses III,  saya akan terus mengawalnya agar terealisasi,” kata Uri kepada Radar Bekasi.

SAMPAIKAN ASPIRASI :Sejumlah warga saat mengikuti kegiatan reses di RW 03 dan RW 041 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Rawalumbu. Mereka menyampaikan aspirasi terkait permasalahan yang dialami warga.

Mpok Uri, sapaan akrab politisi Golkar ini pun menyebut, sejumlah aspirasi konstituennya yang dikawal hingga berhasil seperti perbaikan jalan, penanganan banjir dengan pembuatan saluran atau drainase yang terintegrasi, serta permohonan hibah baik berkenaan peralatan tenda, kursi, meja, dan pembangunan rumah ibadah.

“Intinya, saya berusaha untuk bisa memberi manfaat kepada masyarakat khususnya di dapil saya ini. Jadi, kebetulan disini kan ada lingkungan perkampungan dan perumahan, tentu dari keduanya berbeda aspirasi. Untuk di perkampungan selain infrastruktur jalan itu, ada juga permintaan dana hibah, serta ada juga aspirasi pengadaan baktor untuk dapat menangani persoalan sampah,” terangnya.

“Dari aspirasi itu saya kira memang baik ya, karena bermanfaat buat masyarakatnya. Misal, seperti hibah tenda, kursi, meja itu kan bisa digunakan warga untuk mengadakan berbagai acara tanpa harus sewa lagi keluar, paling tidak hanya buat kas RT/RW. Ini yang akan kita kawal dan jadi prioritas saya untuk direalisasikan, selain dari aspirasi lain terkait infrastruktur,” sambungnya.

KAWAL ASPIRASI : Anggota Fraksi Golkar Perjuangan DPRD Kota Bekasi Uri Huryati mengaku akan terus mengawal aspirasi warga hingga terealisasi.

Sementara di wilayah perumahan, diakui Mpok Uri, permasalahan banjir masih jadi perhatiannya. Dia mengaku beberapa titik banjir yang ada di dapilnya sedang dalam proses penanganan, seperti di wilayah Kelurahan Cimuning dan Bojong Menteng.

Mpok Uri menegaskan akan berupaya untuk mengawal aspirasi soal sarana prasarana umum di wilayah dapilnya tersebut, guna menunjang kreativitas dan juga kekuatan ekonomi secara komunal warganya di wilayah Dapil III. Namun tentunya, dengan bertahap karena aspirasi yang dimilikinya itu terbatas, dan kondisi pandemi COVID-19 pun sangat berpengaruh.

“Yang jelas, kami akan berusaha menunaikan janji dan tanggung jawab sebagai perwakilan rakyat atau konstituen, dengan cara berjuang mengawal aspirasi secara semaksimal, kalaupun ada yang belum terserap atau kurang ya paling tidak selama lima tahun masa jabatan saya bisa terpenuhi semua,” pungkasnya. (mhf/adv)

Related Articles

Back to top button