BolaOlahraga

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia Lawan Malaysia di Piala AFF 2020 Malam Ini

RADARBEKASI.ID, SINGAPURA – Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia besar kemungkinan berbeda ketika menghadapi Vietnam, Rabu (15/12) lalu. Dalam pertandingan Minggu (19/12) malam nanti di National Stadium, Singapura, Indonesia bakal tampil normal.

Saat menghadapi Vietnam, strategi bertahan diterapkan oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Karena itu tiga bek tengah dipasang secara bersamaan.

Kembalinya Elkan Baggott pada laga malam nanti, diyakini bakal membuat Shin Tae Yong lebih percaya diri menempatkan dua bek tengah. Dengan begitu, lini serang Indonesia bisa tampil lebih baik lagi.

Untuk susunan pemain, nama yang ditampilkan tak akan berbeda jauh dengan saat lawan Laos atau Kamboja. Shin Tae Yong menegaskan, hasil maksimal menjadi incaran dalam pertandingan kali ini.

“Kami ingin memastikan lolos ke semifinal. Melihat mental pemain, saya yakin anak-anak akan bermain bagus,” tuturnya.

Dalam pertandingan kontra Vietnam, dua pemain penting Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar serta Witan Suleman sempat ditarik ke luar lapangan karena menderita cedera.

Saat disinggung soal cedera pemainnya, Shin Tae Yong memastikan kondisi Skuad Garuda cukup bagus, tak ada yang cedera parah. “Pemain hanya cedera ringan, saat ini semua kondisinya sudah bagus, mereka bisa diturunkan,” tandasnya.

Di bawah mistar, performa apik Nadeo Arga Winata pada laga kontra Vietnam, diyakini bakal membuat pelatih memilihya lagi untuk main dari menit awal.

Di posisi bek, Asnawi Mangkualam disebut sudah siap dimainkan sebagai bek kanan. Demikian juga dengan Pratama Arhan yang semakin baik kondisinya untuk mengisi bek kiri.

Bek tengah nantinya kemungkinan diisi oleh Elkan Baggott serta Alfeandra Dewangga.

Lini tengah tak akan banyak berubah, Evan Dimas, Ricky Kambuaya serta Rachmat Irianto, bisa jadi jaminan keseimbangan permainan Indonesia.

Di depan, sosok Irfan Jaya, Ezra Walian dan Witan Sulaeman masih akan jadi pilihan utama untuk menggedor gawang Malaysia.

Jika tidak, opsi memainkan Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo bersama dari menit awal, layak dicoba. (dkk/jpnn)

Perkiraan Pemain Indonesia vs Malaysia

Nadeo Argawinata (Gk); Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dimas; Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ezra Walian

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button