Musancab PPP Mulai Januari

ILUSTRASI : Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin (kanan), saat kegiatan musda belum lama ini. PPP Kota Bekasi menargetkan Muscab dimulai Januari nanti.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin (kanan), saat kegiatan musda belum lama ini. PPP Kota Bekasi menargetkan Muscab dimulai Januari nanti.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP kota Bekasi, memulai agenda musyawarah anak Cabang (Musancab) di 12 Kecamatan pada Januari 2022 mendatang. Demikian ditegaskan Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin.

Gus Shol, sapaan akrabnya menyampaikan, Musancab tindak lanjut dari diterimanya SK DPP sebagai legalitas untuk kepengurusan DPC PPP Kota Bekasi periode 2021-2026, sekaligus agenda kerja jangka pendek jajaran pengurus.


“Yang jelas, secepatnya akan kita laksanakan Musancab di seluruh Kecamatan yang ada. Dan kami berharap, semua kader tetap terus bersatu untuk membangun partai dan selalu bergotong royong  bersama untuk berikhtiar, berjuang keras membesarkan Partai,” tutur anggota DPRD Kota Bekasi ini.

Lebih jauh, diakui Gus Shol, Musancab PPP sesuai mekanisme yang berlaku, bukan untuk memilih Ketua PAC, tapi menyepakati untuk terbentuknya tim formatur. “Setelah itu, baru tim ini diberi waktu selama 15 hari untuk membentuk dan menyusun calon pengurus PAC PPP Kecamatan, untuk masa jabatan 2021-2026,” terangnya.


Setelah agenda Musancab selesai, Gus Shol pun berharap, kerja politik PPP Kota Bekasi itu dapat lebih dimaksimalkan untuk merealisasikan target enam kursi di Pemilihan legislatif 2024. Selain itu, diharapkan kekuatan partai semakin solid.

“Kami optimis dengan target enam kursi di pemilihan legislatif bisa tercapai, jika mesin partai terus berjalan, seluruh kader solid dan bergerak bersama masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris DPC PPP Kota Bekasi, Dalam Mahfudz mengakui, sampai saat ini terus melakukan persiapan tahapan Musancab di 12 kecamatan. Adapun saat ini, kata dia, tahapan yang sedang bergulir yakni proses verifikasi terhadap para calon dari tim formatur di masing-masing wilayah, sesuai ketentuan yang berlaku dari partai.

“Jadi, masih tunggu tahapan-tahapannya dan sampai saat ini masih proses verifikasi. Yang jelas kami ingin secepatnya, karena DPC itu sudah dikasih waktu pelaksanaan musancab sampai bulan maret,” singkatnya. (mhf)