Shin Tae Yong Tonton Langsung Leg 2 Vietnam vs Thailand

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong turun langsung menyaksikan laga leg 2 semifinal antara Thailand kontra Vietnam di National Stadium, Singapura, Minggu (26/12) malam. Foto: Instagram/@shintaeyong7777

RADARBEKASI.ID, SINGAPURA-Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong turun langsung menyaksikan laga leg 2 semifinal antara Thailand kontra Vietnam di National Stadium, Singapura, Minggu (26/12) malam.

Hal ini dilakukan untuk melihat strategi lawan yang akan dihadapi anak asuhannya pada final nanti. “Aku menganalisis sambil intuisi di lapangan sekarang,” kata Shin Yae Yong, Minggu (26/12).


Seusai melihat secara langsung hasil pertandingan tersebut yang memastikan Thailand akan menjadi lawan main Timnas Indonesia di final, Shin Yae Yong dipastikan akan segera mematangkan persiapan yang harus dilakukan Evan Dimas dkk.

“Ayo persiapkan dengan baik,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.


Thailand memastikan diri lolos ke babak final setelah memang agregat, meski pada laga leg 2 ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam.

Dalam pertandingan leg 2, Vietnam sejatinya berusaha tampil agresif. Namun, di luar dugaan, Thailand yang diprediksi bakal main bertahan ternyata tampil dengan strategi pressing ketat sejak dari daerah pertahanan lawan.

Taktik ini membuat anak asuh Park Hang Seo kesulitan menguasai lapangan. Belum masuk kotak penalti, Thailand sudah bisa mengintersep bola Vietnam.

Pada babak kedua, Vietnam meningkatkan intensitas serangan. Nguyen Chong Puong dan kolega lebih sering melepaskan tendangan jarak jauh. Variasi serangan itu rupanya belum maksimal karena bisa dipatahkan oleh Thailand.

Sampai pertandingan usai, skor imbang 0-0 tak berubah. Thailand memastikan lolos ke final Piala AFF 2020, sementara sang juara bertahan Vietnam harus angkat koper. (jpnn)