BolaOlahraga

Lawan Thailand di Leg Kedua, Garuda Emban Misi Mustahil, STY Bilang Begini

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Peluang timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2020 sejatinya belum tertutup. Namun, skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong (STY) butuh kejaiban untuk membalikan keadaan dari tertinggal 0-4 atas Thailand.

Asnawi Mangkualam dan kolega paling tidak harus menang dengan margin lima gol untuk menasbihkan diri jadi raja di kawasan Asia Tenggara.

Kiprah lini belakang Thailand sepanjang Piala AFF 2020 memang sangat solid. Tim Gajah Perang baru kemasukan satu gol, tepatnya saat melawan Filipina di fase grup A.

Walau Indonesia sedang mengemban misi mustahil, Shin Tae Yong tetap optimistis menyambut leg kedua yang berlangsung Sabtu (1/1).

Alih-alih melepas begitu saja leg kedua nanti, juru taktik asal Korea Selatan itu meminta anak asuhnya untuk tidak menyerah begitu saja.

“Kami tidak akan menyerah dan akan terus berjuang,” tegas Shin Tae Yong dalam konferensi pers setelah laga, Rabu (29/12).

Laga timnas Indonesia vs Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 berakhir dengan skor 0-4.

Gol kemenangan Thailand disumbangkan oleh Chanathip Songkrasin menit 2′ dan 52′, Supachok Sarachat (67′), serta Bordin Phala (83′).

Duel leg kedua final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung Sabtu (1/1) di National Stadium pukul 19:30 WIB. (zar/jpnn)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button