Berita Bekasi Nomor Satu

Melawan Fobia Ketinggian

Naufal Azhar

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Remaja bernama lengkap Naufal Azhar (17) ini sejak kecil memiliki cita-cita menjadi atlet Panjat Tebing untuk melawan fobia atau ketakutannya pada ketinggian.

“Cita-cita sejak kecil memang ingin menjadi atlet Panjat Tebing. Karena waktu itu sempat takut ketinggian, makanya aku mau lawan rasa ketakutan itu dengan cara menjadi atlet Panjat Tebing,” ungkap siswa SMK Al-Muhadjirin ini.

Pada 2019 dirinya mulai mencoba Panjat Tebing di organisasi siswa pecinta alam (Sispala). Dua tahun berselang, tepat pada 2021 dirinya mulai fokus berlatih di Gor Indoor Panjat Tebing Stadion Wibawamukti.

“Awal 2019 – 2020 cuma sekedar manjat-manjat biasa, sampai akhirnya di 2021 saya memutuskan untuk fokus berlatih untuk benar-benar menjadi seorang atlet,” ujarnya.

Berkat semangatnya dalam latihan, pada November 2021 dirinya berhasil lolos mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 di Cikole Climbing Park. “Alhamdulillah dari babak kualifikasi tahun kemarin saya lolos dan saat ini sedang melakukan persiapan porda sesungguhnya di 2022,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin