Berita Bekasi Nomor Satu

Berbagi Ilmu lewat Menulis

Jasmine Putri Lintang Sagara Dewi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jasmine Putri Lintang Sagara Dewi (20) merupakan mahasiswa yang memiliki hobi menulis. Karya tulisannya dijadikan sebagai media berbagai ilmu kepada masyarakat.

Hobi menulis mulai dijalankan sejak SD. Bahkan di usianya saat itu, dirinya berhasil menerbitkan satu buah buku Kecil Kecil Punya Karya (KKPK) dengan judul “Love Ice Skating”.

“Kalau hobi menulis sepertinya sudah ada sejak SD kelas 1, makanya saat kelas 3 SD saya sempat menerbitkan buku KKPK,” ungkap mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) ini.

Baginya, menulis menjadi salah satu media yang paling tepat untuk bisa menginspirasi dan berbuat baik kepada banyak orang. Selain itu menulis juga menjadi media berbagi ilmu di lingkungan sekitar.

“Saya senang menulis karena merupakan salah satu media yang paling tepat bagi saya untuk menginspirasi dan berbagi ilmu kepada masyarakat,” ujarnya,

Saat ini dirinya tergabung dalam  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM). Dengan bergabungnya ke dalam organisasi tersebut, hasil tulisan esai maupun reportasenya kerap diterbitkan melalui akun website kampus.

“Saya senang jika hasil tulisan saya dapat diterima dan dibaca oleh masyarakat,” ucapnya.

Ia bercerita, pada 2019 dirinya pernah berhasil menjadi juara lomba esai sejarah yang digelar oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi. Saat itu judul yang diambil ialah ” Sepak Terjang Kaum Revolusioner Bekasi Yang Luput Dari Perjalanan Sejarah”.

“Dari judul ini, saya menguak peranan dan eksistensi para juara Bekasi pada tahun 1945-1949. Bener-bener sesuka itu sih sama nulis,” tuturnya.

Kedepan dirinya berharap, hobi menulisnya ini dapat lebih bermanfaat bagi banyak orang. Sebab menurutnya, sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

“Ini sih yang selalu saya tekankan, saya ingin apa yang saya kerjakan bukan hanya untuk kesenangan diri saya sendiri. Tetapi saya ingin kesenangan saya juga bisa dirasakan oleh banyak orang,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin