Perdalam Ilmu Agama

Indah Laylla

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Remaja bernama lengkap Indah Laylla (17) ini sedang fokus memperdalam ilmu agama guna meningkatkan keimanan dan ketakwaannya sebagai muslim.

Selain menjadi sebuah kewajiban, menurutnya mempelajari ilmu agama dapat memperluas wawasannya. “Saya merasa takjub dengan sejarah ilmuwan Islam, makanya saya pengen banget memperdalam keilmuan saya mengenai agama,” ungkap siswa MAN 1 Kabupaten Bekasi ini.


Dengan memperdalam ilmu agama, Indah-begitu ia disapa- merasakan ketenangan batin serta lebih dekat dengan Allah SWT. Ilmu agama yang saat ini sedang dipelajarinya, antara lain Fiqih, Aqida Akhlak, Sejarah Islam dan Alquran Hadits.

“Alhamdulillah dikit demi sedikit belajar, agar ilmu agama yang kita ketahui semakin banyak. Belajar agama itu tidak sulit, karena ilmu agama sangat mudah untuk dipelajari jika kita memiliki keinginan,” katanya.


Pada 2021 lalu, dirinya mengikuti perlombaan bidang ilmu agama. Ia merasa bersyukur bisa memperoleh juara 3 lomba musabaqah karya tulis Alquran yang diadakan oleh Tafsir Got Talent Nasional UIN Bandung.

“Masya allah setelah saya banyak belajar dengan beberapa guru, bukan hanya ilmu saja ternyata yang bisa saya dapatkan. Tetapi pengalaman dan penghargaan juga bisa saya raih,” ucapnya. Ia berharap dapat terus istiqomah memperdalam ilmu agama. (dew)