Leap-Telkom Digital Luncurkan Program Beasiswa Pijar Camp

SAMPAIKAN PROGRAM: Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid (dua dari kiri), menyampaikan program dalam acara interactive talkshow, peluncuran Pijar Camp yang dilaksanakan secara hybrid, Rabu (26/1). DOK.TELKOM/RADARBEKASI.ID
SAMPAIKAN PROGRAM: Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid (dua dari kiri), menyampaikan program dalam acara interactive talkshow, peluncuran Pijar Camp yang dilaksanakan secara hybrid, Rabu (26/1). DOK.TELKOM/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, JAKARTA- PT Telkom Indonesia, melalui Leap-Telkom Digital (Leap), meluncurkan program Pijar Camp secara hybrid, di Jakarta, pada Rabu (26/1).
Sebagai informasi, Pijar Camp merupakan layanan terbaru dari Pijar Mahir. Program ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran digital yang berfokus pada pelatihan bersertifikat, untuk pendidikan vokasi dan profesi.
Adapun Pijar Mahir, merupakan bagian dari Leap-Telkom Digital, yang mempertemukan pencari sertifikasi, pencari kerja, institusi pelatihan, dan komunitas profesi, dengan dunia usaha dan industri, yang dikembangkan Telkom.
Kegaiatan tersebut turut dihadiri secara luring oleh 70 partisipan, dengan protokol kesehatan yang ketat, di Hotel Sheraton Gandaria City, dan diikuti lebih dari 500 partisipan secara daring.
Acara diawali dengan opening remarks dari Head of Education Ecosystem Telkom, Prasabri Pesti, dan dilanjutkan dengan prosesi push button, untuk melambangkan diluncurkannya Pijar Camp.
Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid menyampaikan, Pijar Camp dihadirkan sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin terjun ke industri teknologi. Kata dia, dengan mengikuti pendidikan intensif, masyarakat nantinya dapat lebih siap menghadapi lingkungan digital yang berubah cepat.
“Kami harus melakukan upgrade diri, serta adaptif untuk kebutuhan bisnis yang diperlukan. Salah satu cara untuk terus adaptif, adalah dengan mengikuti Pijar Camp,” tutur Fajrin dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Minggu (30/1).
Pada peluncuran tersebut, Pijar Camp turut menghadirkan interactive talkshow dengan berbagai narasumber. Salah satunya, adalah aktor sekaligus digital entrepreneur, Christian Sugiono.
Dalam paparannya, Christian menyebut, tantangan terbesar saat mengembangkan bisnis, terbagi menjadi dua, yakni harus memiliki ide cemerlang, sekaligus mencari talenta terbaik untuk membantu kemajuan perusahaan. Utamanya di bidang teknologi dan informasi.
Kendati demikian, Christian optimistis, talenta terbaik dapat lahir lewat bantuan Pijar Camp. Dengan begitu, para talenta nantinya bisa bekerja sama membangun bisnis sekaligus mencapai visi yang lebih baik.
Acara dilanjutkan dengan pengumuman 25 peserta terpilih dari 713 peserta yang telah mendaftar beasiswa Pijar Camp. Sebanyak 10 orang terpilih, sebagai pemenang akan memperoleh beasiswa Pijar Camp, masing-masing senilai Rp 36 juta.
Nantinya, para penerima akan diberi fasitilas bootcamp, untuk menjadi Full Stack Developer dan DevOps Engineer.
Lewat Pijar Camp ini, Fajrin berharap, program tersebut dapat menjadi wadah untuk pengembangan skill dan daya saing anak muda di era society 5.0. Selain meresmikan Pijar Camp, Telkom juga akan meresmikan Leap pada Februari 2022.
Peresmian Leap, nantinya akan dilakukan sekaligus dengan peluncuran pameran produk digital unggulan Telkom. Adapun produk tersebut, mencakup PaDi UMKM, BigBox, MySooltan, Agree, Logee, Pijar, dan produk digital lainnya. (bis)