Berita Bekasi Nomor Satu

Pemprov Minta BKPSDM Segera Ajukan Open Bidding

Illustrasi Kantor Pemrov Jabar

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), Yeri Yanuar, menyarankan segera memproses secara administrasi untuk pengajuan rekomendasi mengisi kekosongan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Jadi, BKPSDM Kabupaten Bekasi, harus segera mengajukan kepada BKPSDM Pemprov Jabar. Apalagi kekosongan jabatan menjadi prioritas Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Ahmad Marjuki,” kata Yeri Yanuar kepada Radar Bekasi, saat menghadiri pelaksanaan pelantikan Sekda Kabupaten Bekasi, di Aula Wibawa Mukti, belum lama ini.

Menurut Yeri, banyaknya kekosongan jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, merupakan langkah awal yang harus ditempuh, yakni melakukan open bidding, dengan membuka pengumuman untuk mengisi kekosongan kepala OPD.

“Terlebih dahulu pengajuan open bidding. Jadi, ada sejumlah tahapan, dan ini tentunya butuh waktu hingga sampai jabatan tersebut diisi setelah adanya proses seleksi penentuan dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama,” ucap Yeri.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Karir BKPSDM, Rismanto mengungkapkan, terkait pengajuan untuk melakukan rotasi mutasi kepada Plt Bupati Bekasi, akan dilakukan secara administrasi.

“Untuk berkas, dari BKPSDM sudah mengajukan khusus untuk eselon II dan III. Sedangkan penentuannya, tinggal menunggu keputusan apa yang akan dilakukan Pak Plt Bupati, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” terangnya.

Meningkatkan Percepatan Pembangunan

Sedangkan Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki mengakui, apabila banyak kekosongan jabatan, akan sangat mengganggu pelaksanaan kegiatan pembangunan program Pemkab Bekasi.

Oleh sebab itu, ia berjanji, dalam waktu dekat, setelah proses pelantikan Sekda Kabupaten Bekasi, akan melakukan pengisian kekosongan jabatan.

“Pak Sekda kan sudah resmi dilantik. Tentu, saya akan menugaskan beliau untuk membantu pengisian kekosongan jabatan. Sebab, harus disegerakan demi pembangunan Kabupaten Bekasi,” tegas Marjuki. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin