Berita Bekasi Nomor Satu

Gelora Kabupaten Mulai Petakan Dapil

ILUSTRASI : Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Nur Cholis foto bersama pengurus. Saat ini pihaknya mulai memetakan Daerah Pemilihan (Dapil). ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Nur Cholis foto bersama pengurus. Saat ini pihaknya mulai memetakan Daerah Pemilihan (Dapil). ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Bekasi mulai melakukan pemetaan untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang sudah mendaftarkan diri untuk menjadi kontestan di Pemilu 2024 mendatang. Pemetaan tersebut dilakukan, agar nanti pada saat ditetapkan menjadi Calon Legislatif (Caleg) sudah mengetahui wilayah kerjanya masing-masing.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Bekasi, Nur Cholis mengatakan pemetaan dilakukan untuk meminimalisir miskomunikasi dan masalah antar Bacaleg. Pasalnya, Bacaleg setiap Daerah Pemilihan (Dapil) sudah dipersiapkan.

“Jadi diawal kita sudah bagi peta kerja, supaya nggak bentrok. Kita bagi-bagi wilayah kerja masing-masing,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (15/2).

Selain itu, dirinya juga memberikan pembekalan untuk setiap Bacaleg untuk penguasaan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Misalkan, harus mencari relawan untuk di setiap TPS. “Masing-masing Bacaleg kita berikan arahan dan pelatihan khusus untuk fokus menguasai TPS. Intinya mencari relawan di TPS,” tuturnya.

Pada Pemilu 2024, Mantan Ketua KAMMI Bekasi ini mengungkapkan, akan menargetkan sebelas kursi legislatif Kabupaten Bekasi. Menurutnya, target tersebut sudah hitungan rasional. Terlebih, dirinya sudah melakukan pemetaan kepada setiap Dapil.

“Beberapa Dapil progres lumayan, seperti Dapil I dan II. Sementara yang lainnya masih dalam pemetaan. Target kita sebelas kursi, sudah hitungan rasional,” jelasnya.

Untuk sekarang, dirinya juga sedang fokus mempersiapkan diri mengikuti verifikasi partai politik. Mengingat dalam verifikasi tersebut minimal sudah memiliki seribu Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Kita sudah siapkan KTA dan syarat-syarat yang lain, SK DPD, DPC, dan surat pernyataan yang harus di isi. Di bulan Maret harus sudah selesai mengumpulkan syarat-syarat,” ucapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin