Berita Bekasi Nomor Satu

Belajar Desain Harus Sabar

Dika Khoirunnisa Pulungan

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama Dika Khoirunnisa Pulungan ini tertarik mempelajari teknik mendesain secara lebih mendalam. Ia mulai tertarik setelah mampu menguasai teknik desain secara dasar.

Siswa kelas XI SMAN 2 Cikarang Pusat ini mengaku, tidak sengaja belajar mendesain. “Waktu kelas X saya melihat beberapa video mengenai editing desain, dari situ aku mulai tertarik untuk mempelajari sesuatu hal yang baru,” ungkapnya.

Canva merupakan aplikasi yang dipelajari pertama kalinya untuk membuat desain poster. Bagi Dika, penggunaan aplikasi ini cukup membuatnya tertantang.

“Belajar desain dengan aplikasi dasar yaitu Canva, menurut aku cukup menantang. Karena beberapa teknik dasarnya tidak cukup mudah, butuh kesabaran untuk bisa menghasilkan suatu karya,” jelas pelajar yang akrab disapa Dika tersebut.

Hanya belajar beberapa bulan, Dika cukup mampu menguasai aplikasi tersebut. Ia pun dipercaya mewakili sekolah untuk mengikuti ajang Digital Comcrew Presuniv 2021 dan berhasil menjadi juara tiga.

Saat ini, dirinya sedang belajar menggunakan aplikasi desain PicsArt. Menurutnya hasil yang maksimal membutuhkan kesabaran yang lebih ekstra.

“Belajar sesuatu itu harus sabar, gak boleh terburu-terburu biar hasilnya maksimal. Saat ini aku berharap kemampuan dalam mendesain bisa lebih baik lagi dan bisa ikut serta dalam setiap perlombaan desain,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin