Berita Bekasi Nomor Satu

Mahir Renang

Pasirama

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak SD, pelajar bernama lengkap Pasirama ini belajar renang. Kini menginjak SMK, dirinya sudah menguasai kemampuan dasar cabang olahraga akuatik tersebut.

Beberapa teknik renang yang sudah dikuasai antara lain, teknik meluncur, teknik kaki, teknik tangan, dan teknik mengatur pernafasan. “Aku belajar renang itu dari SD. Bener-bener tertarik banget sama olahraga ini karena banyak tantangan dan asik aja bergelut dengan air,” ungkap siswa SMKN 1 Cikarang Utara ini.

Satu kali dalam seminggu, Rama-begitu ia disapa, rutin latihan renang. Banyak manfaat yang diperoleh dari renang, diantaranya menjaga tubuh agar tetap sehat dan membuat dirinya lebih fresh.

“Banyak sekali manfaat bagi kehidupan saya dengan hobi ini. Contohnya dari segi kesehatan tubuh, lalu bisa merilekskan tubuh agar lebih tenang dan tentunya bisa lebih unggul dari teman yang lain ketika praktik berenang di sekolah hehe…,” tutur pelajar berusia 17 tahun ini.

Belajar secara otodidak dari Youtube tanpa dipandu oleh pelatih handal, tak menghalangi Rama menguasai beberapa gaya renang. Seperti gaya bebas, gaya dada atau katak dan gaya punggung.

“Renang akan selalu menjadi olahraga favorit yang bakalan terus aku jalani, tentunya agar kemampuan dan kesehatan tubuh bisa tetap terus terjaga,” pungkasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin