Terus Berlatih Bahasa Asing

Chiara Naysila Nadwah

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Chiara Naysila Nadwah ini begitu semangat dalam mempelajari bahasa asing. “Aku suka bahasa asing. Menurut aku kita sebagai warga Indonesia juga harus memiliki kemampuan dalam berbahasa asing,” ungkap siswa SMAN 2 Cikarang Pusat ini.

Remaja berusia 16 tahun ini terus berlatih kemampuannya dalam berbahasa asing melalui perlombaan. Berlatih terus dilakukan agar kemampuannya dapat meningkat.


“Aku punya prinsip dimana kemampuan kalau tidak diasah, maka tidak akan ada hasilnya. Makanya aku berusaha untuk mengasah dan menggali potensi aku saat ini,” katannya.

Berbagai perlombaan pernah diikuti oleh pelajar yang akrab disapa Chiara ini. Hasilnya, dirinya pernah meraih juara dua lomba pidato menggunakan bahasa Inggris.


Ketika itu, tema yang usung adalah “The influence of gadget on the millennial generation” atau pengaruh gadget pada generasi milenial. Menurutnya, bersaing dengan 45 peserta lain yang notabene adalah pelajar dari wilayah Jawa Barat bukan suatu hal yang mudah untuk dilewati.

“Bersaing dengan 45 pelajar lain dari wilayah Jawa Barat, menurut aku susah banget dan gak gampang. Jadi aku bersyukur bisa meraih juara dua dalam event ini,” ucapnya.

Dengan berhasilnya meraih juara dalam perlombaan itu, membuat dirinya semakin yakin bahwa sesuatu hal yang diperjuangkan tidak akan menghianati hasilnya.

“Di sini aku makin yakin bahwa jika kita ingin berusaha, maka hasilnya tidak akan mengkhianati hasil. Dan saya yakin bahwa kemampuan yang saya miliki saat ini bisa terus dikembangkan,” pungkasnya. (dew)