Pedagang Daging di Pasar Baru Bekasi Masih Mogok Sampai Jumat

Suasana los daging di Pasar Baru Bekasi, Rabu (2/3).

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Sejumlah pedagang daging di Pasar Baru Bekasi, masih melakukan aksi mogok jualan sejak Senin (28/2) hingga Rabu (2/3).

Kabarnya, rencana mogok jualan daging itu akan berlanjut hingga Jumat (4/3). Itu pun kalau harga daging mengalami penurunan harganya.


Terpantau saat ini memang sejumlah pedagang daging yang biasa berjualan di Pasar Baru Bekasi kini tidak terlihat satupun penjual daging yang berjualan.

Saat dikonfirmasi, salah satu pedagang daging Pasar Baru, Ali (40) mengatakan, memang dari Senin kemarin sampai saat ini dirinya dan pedagang daging lainnya belum berjualan.


Rencananya, kata Ali, mogok berjualan akan dilakukan hingga 7 hari ke depan. Itupun kalau harga sudah turun. Tetapi kalau belum turun pedagang tetap mogok berjualan.

“Rencana pedagang akan mogok hingga 7 hari ke depan. Kalau belum turun harga dagingnya kita tetap mogok jualan,” kata Ali kepada Radar Bekasi saat dihubungi, Rabu (2/3) pagi.

Sementara, harga dari pengepul daging Rp 140 ribu perkilogram. Dan sebelumnya naik Rp 120 ribu perkilogram. Oleh karena ini pedagang daging melakukan mogok jualan karena harganya masih tinggi.

“Ya yang Abang lihat sekarang ini seluruh pedagang daging gak ada yang jualan. Karena harga masih tinggi sehingga kita mogok jualan,” ucapnya. (pay)