Wujudkan Kedaulatan Digital Indonesia, Telkom Hadirkan Leap

PELUNCURAN PLATFORM DIGITAL:  Direktur Digital Business Telkom, M. Fajrin Rasyid (tengah), saat acara peluncuran Leap-Telkom Digital secara daring, juga dihadiri secara daring oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah, di Jakarta, Rabu (9/3). DOK.TELKOM/RADARBEKASI.ID
PELUNCURAN PLATFORM DIGITAL:  Direktur Digital Business Telkom, M. Fajrin Rasyid (tengah), saat acara peluncuran Leap-Telkom Digital secara daring, juga dihadiri secara daring oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah, di Jakarta, Rabu (9/3). DOK.TELKOM/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), tetap konsisten dan berkomitmen untuk mendorong akselerasi transformasi digital Indonesia, disegala aspek kehidupan masyarakat.

Sebagai wujud nyata kontribusi perusahaan pelat merah ini dalam mengakselerasi transformasi digital Indonesia, Telkom secara resmi meluncurkan Leap-Telkom Digital (Leap).


Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah menyampaikan, Telkom berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi digital bagi seluruh lapisan masyarakat. Leap sebagai bagian dari Telkom Digital, berperan sangat penting dalam mengakselerasi digital ekosistem Indonesia.

“Kehadiran Leap-Telkom Digital ini, sekaligus bukti nyata Telkom sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang bertransformasi menjadi perusahaan digital, di mana produk-produk dan layanan digital yang dihadirkan, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Proses inovasi Telkom akan terus berlanjut, hingga terciptanya kedaulatan digital Indonesia, demi mewujudkan visi Indonesia Maju 2045,” kata Ririek melalui virtual conference, Rabu (9/3).


Menurut Ririek, digital merupakan peluang bagi bangsa dan negara Indonesia, sebab banyak hal yang dapat dilakukan melalui platform digital.

“Negara ini (Indonesia,Red), dapat melakukan lompatan mendekati negara maju melalui inovasi di berbagai sektor, seperti kesehatan, agrikultur, dan lain-lain menggunakan digitalisasi,” terang Ririek

Ia melanjutkan, Leap siap menjadi garda terdepan dalam Industri 4.0 di Indonesia. Melalui Leap, akan dilakukan berbagai inovasi, sehingga bermanfaat dan memenuhi kebutuhan masyarakat di sektor digital.

“Saya dengan bangga memperkenalkan Leap, umbrella brand Telkom, yang siap jadi garda terdepan dalam Industri 4.0. Kami akan terus meningkatkan inovasi, demi memenuhi dan melayani kebutuhan masyarakat,” ucap Ririek.

Peluncuran Leap ini, juga mengusung teknologi metaverse, di mana turut hadir pula Direktur Digital Business Telkom, Fajrin Rasyid, selaku inisiator Leap, serta para perwakilan pelanggan produk dan layanan digital Telkom.

Disampaikan Fajrin, Leap hadir sebagai sebuah ekosistem digital yang menjadi umbrella brand produk, dan layanan digital Telkom, untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia.

Kata dia, Leap menjadi langkah nyata Telkom Indonesia, untuk mendorong inovasi digital dengan menyediakan solusi terbaik dalam memudahkan setiap aktivitas masyarakat.

“Sejalan dengan program pemerintah, diharapkan kehadiran Leap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia, guna mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital Indonesia,” harap Fajrin.

Ditambahkannya, Leap adalah loncatan yang dilakukan Telkom, untuk mempercepat terwujudnya digitalisasi di berbagai sektor dan aspek kehidupan masyarakat, khususnya di sektor ekosistem yang kritikal.

Fajrin menjelaskan, Leap memiliki visi menjadi bagian dari perusahaan telekomunikasi digital, yang dapat memberdayakan masyarakat, dalam membangun ekosistem digital demi tercapainya kedaulatan digital Indonesia.

“Untuk itu, bersama Leap, kami mengajak talenta-talenta digital terbaik bangsa untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem digital Indonesia, dan memberikan berbagai solusi terbaik, guna meningkatkan standar penghidupan masyarakat di era digital,” beber Fajrin.

Diakui Fajrin, digitalisasi memegang peranan penting dalam mendorong ekonomi bangsa Indonesia.

“Kami hadir memberikan warna baru, dalam menyatukan semangat yang juga baru dengan produk-produk digital, dan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. Leap adalah core engine untuk mengembangkan kedaulatan digital Indonesia, melalui berbagai inovasi, mulai dari pengembangan startup potensial, local champion, hingga kolaborasi dengan produk keluaran raksasa teknologi global,” ucap Fajrin.

Dia juga menyampaikan, produk-produk yang dinaungi Leap, sejauh ini merupakan hasil inovasi yang menjadi solusi dari kebutuhan masyarakat, serta dipilih melalui seleksi internal.

Bahkan, Leap juga ditargetkan dapat menjadi penggerak dan juga akselerasi melalui kolaborasi dengan pihak pemerintah, startup lokal, kampus, serta perusahaan teknologi skala global.

Sebagai informasi, Leap merupakan singkatan dari akronim, yang melambangkan komitmen Telkom dalam melakukan transformasi digital.

Setiap huruf pada nama Leap, menyimpan arti dan makna sendiri. akronim, “L” mengandung makna Look for progress, “E” untuk Exploring new ideas to innovate, “A” artinya Always giving good impact, dan “P” sebagai Providing solution.

Artinya, sebagai brand, Leap selalu memandang ke depan, terbuka dengan ide dan inovasi, sekaligus memberikan berbagai solusi untuk membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat. (bis)