Edu dan Job Fair 2022 Hanya Diikuti Siswa Sekolah Negeri

KUNJUNGI: Sejumlah siswa saat mengunjungi Edu dan Job Fair 2022 di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi, Kamis (10/3). DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelaksanaan Edu dan Job Fair 2022 atau pameran pendidikan dan bursa kerja selama dua hari di Harris Convention Hall Summarecon Bekasi selama dua hari mulai 9-10 Maret 2022, berlangsung ramai.

Para pelajar dari berbagai sekolah jenjang SMA dan SMK negeri di Kota maupun Kabupaten Bekasi mengunjungi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III bekerjasama dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) dan Hubungan Industri (Hubun) Kota dan Kabupaten Bekasi tersebut.


Melalui ajang itu, diharapkan dapat membantu siswa untuk menentukan pilihannya saat melanjutkan ke jenjang berikutnya setelah lulus. Ketua Pelaksana Edu dan Job Fair 2022 Turheni menjelaskan, Edu dan Job Fair merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan secara bersamaan di tingkat Kota maupun Kabupaten Bekasi.

Edu dan Job Fair 2022 diikuti membuka standar untuk 32 perguruan tinggi swasta dan 20 industri. Selain itu, terdapat 8 karya inovasi siswa SMK Kota dan Kabupaten Bekasi.


Siswa dari 96 sekolah negeri tingkat SMA dan SMK di Kota dan Kabupaten Bekasi mengikuti kegiatan ini. Kegiatan yang dibagi menjadi empat sesi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini hanya negeri saja yang mengikuti, baik tingkat SMA, SMK Kota dan Kabupaten Bekasi,” katanya.

Universitas Bina Insani Kota Bekasi merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang turut mengikuti kegiatan tersebut. Dengan kegiatan ini, kampus bisa menyampaikan informasi kepada para siswa.

“Kami merasa terbantu karena kita bisa langsung dipertemukan secara bersama oleh SMA dan SMK yang ada di kota maupun kabupaten Bekasi” ungkap Kepala Humas Universitas Bina Insani Kota Bekasi Lala. (dew)