Telkomsel Hadirkan Wadah Pengembangan Talenta DCC Tanah Air

RADARBEKASI.ID, JAKARTA — Telkomsel terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan Sahabat Telkomsel bagi seluruh talenta muda Indonesia, yang memiliki passion dan minat tinggi di bidang Digital Content Creator (DCC) tanah air.
“Berdasarkan riset dari data reportal, jumlah pengguna media sosial (medsos) di Indonesia pada Januari 2022, mencapai 191,4 juta, atau 68 persen dari total populasi. Jumlah itu meningkat 21 juta, atau 12,6 persen dibanding tahun 2021,” ujar Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Senin (14/3).
Kata dia, hal ini menunjukkan, bahwa platform digital seperti medsos memiliki peluang yang sangat besar, untuk dapat dioptimalkan. Diantara banyaknya peluang yang ada, DCC menjadi salah satu yang paling besar potensinya untuk tumbuh dan berkembang.
“Melalui program Sahabat Telkomsel ini, diharapkan dapat mendorong lebih banyak talenta muda Indonesia, yang dapat memaksimalkan platform medsos secara positif. Dengan menjadi DCC yang memiliki dampak, dapat berkolaborasi, dan tumbuh bersama dalam ekosistem digital yang sehat,” beber Fahmi.
Lanjutnya, dengan bergabung di program Sahabat Telkomsel, setiap talenta digital creative di Indonesia, berkesempatan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai industri influencer, content creation, media sosial, dan memperluas jaringan, sehingga berpeluang menjalin kolaborasi untuk menciptakan konten digital yang out of the box di masa depan, serta berpeluang mendapatkan penghasilan yang produktif hingga jutaan rupiah, dengan aktif mengikuti berbagai program yang dijalankan oleh Sahabat Telkomsel.
Fahmi mengungkapkan, program ini terbuka bagi seluruh talenta muda Indonesia, yang memiliki minat dari berbagai bidang, mulai dari musik, game/video game, kuliner, fashion, olahraga, hingga teknologi.
Terdapat beberapa langkah dan syarat untuk dapat menjadi bagian dari ekosistem digital Telkomsel ini, diantaranya sudah menjadi pelanggan Telkomsel, memiliki akun media sosial (Instagram) aktif dengan minimal 1.000 pengikut (follower), berkomitmen untuk menjadi bagian Sahabat Telkomsel selama periode tertentu, dan melakukan pendaftaran melalui situs sahabattelkomsel.id.
Ia menjelaskan, inisiatif program Sahabat Telkomsel ini bertujuan untuk membangun komunitas DCC terbesar di Indonesia, dan menjadi jawaban terhadap kebutuhan industri digital yang semakin berkembang.
“Kami ingin program Sahabat Telkomsel, dapat berkontribusi dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan bangsa, dengan mengakselerasi transformasi kemampuan talenta di Indonesia, sesuai dengan kemajuan teknologi digital, sekaligus memperkuat ekosistem digital Indonesia, yang inklusif dan berkelanjutan,” tandas Fahmi. (bis)