Silaturahmi ke PN Cikarang, Sahabat Polisi Titip Amanat Keadilan Bagi Masyarakat

Ketum Sahabat Polisi, Fonda Tanggug saat berfoto dengan temannya, Isnandar Nasution yang kini mendapat amanah sebagai Hakim PN Cikarang. (Istimewa)

 

Ketum Sahabat Polisi, Fonda Tanggug saat berfoto dengan temannya, Isnandar Nasution yang kini mendapat amanah sebagai Hakim PN Cikarang. (Istimewa)

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh melakukan silahturahmi dengan teman lamannya yang kini menjadi Hakim Pengadilan Negeri (PN) Cikarang. Dalam kesempatan itu, pimpinan Ormas yang memfokuskan diri dalam tugas sosial ini menitipkan amanah agar sebagai seorang hakim dapat membantu masyarakat mencari dan mendapatkan keadilan.


“Jadi, saya datang kesini bertemu teman dan saudara yakni Isnandar Nasution yang telah mendapatkan amanah menjadi Hakim PN Cikarang. Tentu, saya mengingatkan kepada beliau agar menjalani tugasnya dengan baik demi keadilan bagi masyarakat,” ujar Fonda dalam keterangan tertulis, Senin (21/3).

Fonda menyampaikan, amanat yang dititip kepada temannya itu, lantaran sekarang ini masyarakat semakin haus dengan keadilan, setelah kondisi yang terjadi belakangan di Tanah Air kerap dipertontonkan suasana dari ketidakadilan hukum di tengah masyarakat.


“Tugas Hakim itu sekarang berat, karena di tengah situasi saat ini mereka harus semakin menunjukkan wajah keadilan. Saya yakin dan percaya PN Cikarang akan mampu berjuang memenuhi keadilan bagi masyarakat,” tutur Fonda.

Terakhir, Fonda menambahkan, setiap Hakim dan Pengadilan Negeri (PN) dimana saja itu tentunya harus selalu mengingat terkait akan janjinya agar bisa berkeadilan kepada rakyat kecil. Keduanya, mereka tidak boleh kalah dengan tekanan dan intervensi dalam bentuk apapun.

“Semua harus dikembalikan kepada fungsi dan tugasnya. Hakim dan Pengadilan harus bisa memenuhi keadilan untuk masyarakat,” tegasnya. (mhf)