Berita Bekasi Nomor Satu

Tiga Klub Bidik Stadion Patriot

PERAWATAN: Pekerja memperbaiki rumput di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, belum lama ini. Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dilirik tiga klub sebagai homebase musim ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI
PERAWATAN: Pekerja memperbaiki rumput di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, belum lama ini. Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dilirik tiga klub sebagai homebase musim ini. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Setelah ramai klub youtuber Atta Halilintar, AHHA PS Pati yang akan bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga bahkan berencana mengubah nama menjadi Bekasi FC, dua klub lain juga tengah melirik Stadion Patriot Candrabhaga, sebagai home base mereka.

Selain klub Liga 2 milik Atta, klub kontestan Liga 1, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta juga berencana menggunakan Stadion berkapasitas 30 ribu kursi penonton itu sebagai home base.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Stadion Patriot Chandrabaga, Endang Tohari membenarkan,  selain Bhayangkara FC dan Bekasi FC, klub Macan Kemayoran Persija Jakarta juga berencana bermarkas kembali di Kota Bekasi.

“Kemarin itu Persija juga telepon saya mau home base juga. Mau main di Patriot termasuk juga Bhayangkara juga. Kalo Bhayangkara kan sudah memohon tuh,” ucapnya.

Pihak UPTD pun menyarankan manajer Persija Jakarta untuk mengirimkan surat penggunaan stadion PCB sebagai home base kepada Plt Wali Kota Bekasi. “Nah kalo Persija kemarin saya sudah minta untuk kirim surat ke Plt Wali Kota,” tegasnya.

Terkait kondisi lapangan, sejauh ini pihaknya mengklaim untuk rumput dalam kondisi baik. Hanya saja ruang ganti pemain yang dinilai perlu ada pembenahan. “Soal persiapan rumput sih sudah bagus. Cuma emang kendala tadi di ruang ganti,” tambahnya.

Pihaknya mengaku sudah mengajukan anggaran perbaikan, namun hingga saat ini urung ada kejelasan.”Itu juga dalam permohonan anggaran karena sudah beberapa tahun tidak dapat-dapat,” tuturnya.

“Ya, kalau untuk yang lainnya sih tidak ada halangan. Kendala itu aja (ruang ganti). Sebenarnya bisa saja kalau mau dipakai, cuma ya masih dalam kondisi yang lama,” lanjutnya .

Terpisah,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih membenarkan, bahwa team Bhayangkara FC akan menggunakan Stadion PCB sebagai home basenya untuk Liga 1 musim 2022/2023 mulai Juli mendatang.

“Bhayangkara FC akan berhomebase kembali ke Stadion Patriot Chandrabaga,” ujar Zarkasih melalui pesan singkat, Senin (21/03).

Mantan Kepala Disparbud Kota Bekasi ini juga menjelaskan, Bhayangkara FC akan menggunakan Stadion PCB sebagai markasnya selama satu musim.“Untuk kedepannya kita masih belum, karena untuk saat ini mereka hanya izin satu musim saja,” tutupnya. (cr1).


Solverwp- WordPress Theme and Plugin