Unggul Perolehan Suara, Wishnu Wijaya Terpilih sebagai Ketua Umum HIPMI

KIBARKAN BENDERA: Ketua Umum terpilih Wishnu Wijaya didampingi pengurus HIPMI mengibarkan bendera organisasi seusai Muscablub II BPC HIPMI Kota Bekasi di Graha Hartika, Selasa (29/3). ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Wishnu Wijaya terpilih sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bekasi periode 2022-2025.

Ia terpilih menjadi pucuk pimpinan organisasi itu dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) II BPC HIPMI Kota Bekasi di Graha Hartika, Selasa (29/3). Dari total 55 peserta yang memiliki hak suara, 37 suara disahkan. Wishnu unggul memperoleh 30 suara, sedangkan rivalnya Gandhi Dwiky Mohamad hanya meraih 7 suara.


Seusai penetapan, Wishnu mengungkapkan, pihaknya akan segera melakukan penyusunan fungsionaris. Pria yang berkecimpung di berbagai bidang usaha seperti di biro perjalanan wisata, properti, kuliner, dan fesyen ini akan membawa BPC HIPMI Kota Bekasi dalam tiga tahun kedepan semakin baik.

“Kami akan melanjutkan apa yang sudah ditorehkan oleh Bung Yogi selama memimpin BPC HIPMI Kota Bekasi,” ungkap Wishnu.


Menurutnya, pada 2021 HIPMI dan Pemerintah Kota Bekasi telah melakukan penandatangan nota kesepahaman. Kerjasama itu masih berlaku sampai sekarang,

“Kita harus mengoptimalisasikan sinergi dengan pemerintah daerah, tentunya dengan dinas terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Koperasi dan UMKM, dan  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),” katanya.

Selain itu, meningkatkan sinergi dengan Karang Taruna dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Wishnu juga akan roadshow kepada seluruh anggota BPC HIPMI Kota Bekasi.

“Kita harus mengenal satu sama lain agar terciptanya kesinambungan sinergitas dalam internel BPC HIPMI Kota Bekasi,” tukasnya.

Sementara, Gandhi mengungkapkan, dirinya akan mendukung penuh program kerja BPC HIPMI Kota Bekasi di bawah kepemimpinan Wishnu Wijaya.  Menurutnya, dukungan penting diberikan untuk membangun HIPMI ke arah yang lebih baik.

“Kita ingin sama-sama memajukan organisasi ke arah yang lebih baik, bertumbuh bersama. Gerak dan maju bareng-bareng demi terciptanya organisasi BPC HIPMI Kota bekasi yang berguna untuk seluruh UMKM dan wirausahawan,” ungkapnya.

Ketua Tim CareTaker BPC HIPMI Kota Bekasi Yogi Kurniawan menyampaikan, BPD HIPMI Jawa Barat memutuskan agar berjalannya tertib administrasi keorganisasian, Muscablub II BPC HIPMI Kota Bekasi ini harus diselenggarakan oleh Tim CareTaker.

“Perlu dijelaskan bahwa penyelenggaraan Muscablub II BPC HIPMI Kota Bekasi ini diselenggarakan oleh Tim CareTaker dari BPD HIPMI Jawa Barat, dikarenakan Kepengurusan BPC HIPMI Kota Bekasi periode 2018-2021 sudah melewati masa bakti juga masa tenggang,” ujar Yogi.

“Bukan berarti ada kesalahan besar, kita hanya ingin menjaga tata tertib administrasi keorganisasian demi kebaikan bersama ke depannya, dan sudah sesuai AD/ART juga PO HIPMI,” imbuhnya.

Yogi bersyukur Muscablub II HIPMI Kota Bekasi dapat berlangsung dengan lancar sesuai aturan organisasi. Tak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini.  (oke)