Berita Bekasi Nomor Satu

Pengeroyok Ade Armando Teridentifikasi

Ade Armando saat diselamatkan petugas kepolisian. Foto: Antara
Ade Armando saat diselamatkan petugas kepolisian. Foto: Antara

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, petugas telah mengidentifikasi para pelaku yang diduga terlibat penganiayaan terhadap pegiat media sosial Ade Armando.

“Untuk para pelaku, kami sudah mengidentifikasi kelompoknya sekaligus orangnya,” kata Fadil Imran saat jumpa pers di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (11/4).

 

Fadil memastikan pihaknya akan menangkap para pelaku pemukulan terhadap Ade Armando. Kapolda juga mengimbau para pelaku untuk menyerahkan diri.

“Besok mungkin kami akan melakukan upaya penegakan hukum, mengumumkan identitas pelaku. Jika tak menyerahkan diri kami akan tangkap,” ujar Fadil.

Ade Armando menjadi korban penganiayaan mengikuti aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senin.

Ade dianiaya massa yang diduga bukan dari kelompok mahasiswa. Dia dianiayai hingga tersungkur ke aspal bahkan celana panjang yang dikenakannya hilang.

 

Ade juga mencoba melindungi kepala dan badan sambil tersungkur ke tanah ketika dia menerima amukan massa. Ade lantas dievakuasi petugas dan massa lain ke tempat yang lebih aman.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari kumpulan BEM beberapa universitas ini membawa beberapa tuntutan di antaranya penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Massa yang berunjuk rasa membubarkan diri di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, saat hujan berintensitas sedang mengguyur wilayah tersebut pada Senin petang.

Polisi mengimbau massa untuk membubarkan diri hingga menuju ke arah Senayan.

 

Saat hujan mengguyur, kondisi Jalan Gatot Subroto dan Jalan Tol Dalam Kota sudah udah beroperasi normal. Namun demikian, Jalur Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju menuju Grogol masih tersendat di Jalan Layang Ladogi, Senayan.

Sebelumnya, jalur tol tersebut sempat ditutup lantaran aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI sempat ricuh. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin