Berita Bekasi Nomor Satu

Hasil Liga Champions: Madrid ke Semifinal, Bayern Munchen Terhenti

Para pemain Real Madrid Karim merayakan sukses mereka lolos ke semifinal Liga Champions. Foto: Reuters
Para pemain Real Madrid Karim Benzema merayakan sukses mereka lolos ke semifinal Liga Champions. Foto: Reuters

RADARBEKASI.ID, MADRID – Real Madrid melaju ke semifinal seusai menang agregat 5-4 atas Chelsea dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, yang berakhir 2-3 untuk kemenangan klub Inggris itu di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (13/4) dini hari WIB.

The Blues, julukan Chelsea, sebenarnya sudah hampir lolos. Gol yang dicetak Mason Mount, Antonio Rudiger dan Timo Werner pada waktu normal membuat mereka unggul atas Real Madrid secara agregat 4-3.

Sayangnya, mereka kebobolan 10 menit sebelum waktu normal usai oleh Rodrygo Goes yang memaksa pertandingan lanjut ke babak extra time. Dan di momen itulah, Karim Benzema menghadirkan mimpi buruk buat Chelsea.

Chelsea sebenarnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Tepatnya pada menit ke-63, mereka membukukan gol ketiga melalui Marcos Alonso, yang membutuhkan dua tembakan untuk menaklukkan Thibaut Courtois.

Tembakan pertamanya mengenai Courtois, lalu memantul dan mengenai tangan Alonso. Bola jatuh di kakinya lagi dan Alonso berhasil mencetak gol. Sayang, gol itu dianulir VAR.

“Saya tidak melihat golnya, tapi saya memberitahu wasit bahwa saya superkecewa sebab dia tak mengecek sendiri,” kata pelatih Chelsea Tomas Tuchel, seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

Di laga lainnya, wakil Jerman Bayern Munchen disingkirkan Villarreal setelah bermain imbang 1-1 di leg kedua, Rabu dinihari. Bermain di Allianz Arena, Bayern Munchen gagal lolos setelah mereka kalah agregat 1-2.

Bayern yang kalah 0-1 di leg pertama bernafsu mengejar ketinggalan. Robert Lewandowski pun sempat membawa Die Roten memimpin. Sayang, Samuel Chukwueze mencetak gol di akhir babak kedua untuk membawa Villarreal menang agregat 2-1.

Berkat hasil ini, Villarreal pun secara luar biasa berhak melaju ke babak semifinal untuk menantang pemenang duel antara Liverpool versus Benfica. (wsa)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin