Berita Bekasi Nomor Satu

Ubhara Jaya Buka Dua Prodi Baru

TERIMA SK: Rektor Ubhara Jaya Bambang Karsono menerima SK dari Mendikbudristek mengenai izin pendirian prodi baru yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta Paristiyanti Nurwadani. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) membuka dua program studi (prodi) baru pada tahun ajaran ini. Yaki prodi Doktor (S3) Ilmu Manajemen dan Magister (S2) Ilmu Komunikasi.

Pada Selasa (13/4) di LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta, Rektor Ubhara Jaya Bambang Karsono menerima Surat Keputusan (SK) dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) mengenai izin pendirian program studi baru. SK tersebut diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta Paristiyanti Nurwadani.

Wakil Rektor Bidang Akademik Ubhara Jaya Tatang Ary Gumanty menjelaskan, dua program studi baru yang ada saat ini sudah mulai membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

“Penerimaan mahasiswa sudah dilakukan saat ini dan akan memulai perkuliahan di tahun akademik 2022/2023 semester ganjil,” jelas Tatang saat dihubungi Radar Bekasi, Senin (18/4).

Pada tahun akademik pertama, jelas dia, kedua program studi tersebut menargetkan dapat menerima mahasiswa baru masing-masing sebanyak 15 orang.

“Kalau bisa masing-masing program studi ini memiliki 15 mahasiswa baru, namun saat ini masing-masing dekan juga sedang mempersiapkan skema untuk promosi dan penerimaan mahasiswa baru,” katanya.

Terkait pemenuhan dari kebutuhan masing-masing prodi, kata dia, pihaknya mengatakan sudah terpenuhi dengan baik. Yaitu salah satunya memiliki minimal lima dosen untuk setiap program studi.

“Syarat prodi baru adalah lima dosen, dosen baru untuk prodi baru datang dari berbagai lembaga perguruan tinggi dan ada juga dosen yang sudah lama menjadi dosen tetap,” ucapnya.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Ubhara Jaya Aan Widodo menambahkan, perkuliahan bagi prodi baru Magister Ilmu Komunikasi akan dimulai pada September 2022.

“Kami sedang proses penerimaan mahasiswa baru untuk program studi baru Magister Ilmu Komunikasi, rencananya proses perkuliahan akan dimulai pada September tahun ini,” kata Aan.

Prodi baru Magister Ilmu Komunikasi akan membuka kelas di Ubhara Jaya Kampus Bekasi dan Jakarta. Kehadiran S3 Ilmu Manajemen dan S2 Ilmu Komunikasi diharapkan dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk melanjutkan studinya.

“Program studi baru ini hadir untuk melengkapi kebutuhan masyarakat dalam semua jenjang pendidikan. Jadi kita harapkan program studi baru ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (dew)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin