Pegadaian Gandeng Kadin Kota Bekasi Gelar Kilau Emas dan Bazaar UMKM⁣ di Revo Town

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Pegadaian ( Persero ) bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( Kadin ) Kota Bekasi menyelenggarakan kegiatan bertajuk Kilau Emas dan Bazaar UMKM di Revo Town Mall. Kegiatan ini berlangsung Jumat sampai Minggu ( 22-24/4/22 ).⁣
Kegiatan tersebut juga didukung oleh Pemerintah Kota Bekasi dan Srikandi Global Sejahtera. Puluhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Kadin Kota Bekasi berpartisipasi dalam kegiatan bazaar.
“Total ada 20 UMKM binaan Kadin Kota Bekasi, mulai dari fashion, makanan, hingga aksesoris ikut dalam bazaar ini,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Fenny S Rizal.
Hal itu dikatakannya seusai membuka kegiatan, Jumat (22/4/2022). Turut hadir membuka acara Ketua Kadin Kota Bekasi Muchamad Gunawan, Tim Wali Kota untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan (TWUP4) Benny Tunggul, Perwakilan MUI Kota Bekasi dan Pegadaian Area Jatiwaringin.
Kegiatan selama tiga hari itu diisi oleh berbagai acara menarik. Antara lain, lomba mewarnai, talkshow, dan demo makeup. Lebih lanjut, Fenny menjelaskan maksud dari kegiatan tersebut.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan perekonomian UMKM yang lebih baik jelang Idulfitri,” pungkas Fenny.
Dalam kegiatan itu, Pegadaian menawarkan berbagai produk menarik. Antara lain, pinjaman serbaguna, cicil kendaraan, dan Arrum Haji.
Untuk mendaftar Arrum Haji, nasabah dapat menggunakan jaminan Tabungan Emas senilai 3,5 gram, atau emas batangan (LM)/ emas perhiasan, dengan nilai taksiran minimal Rp 1,9 juta.
Muchamad Gunawan mengapresiasi kegiatan Pegadaian bersama Kadin Kota Bekasi ini. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk datang meramaikan kegiatan tersebut.
“Mari ramaikan kegiatan ini. Karena banyak program menarik dari Pegadaian dan masyarakat bisa berbelanja produk UMKM binaan Kadin Kota Bekasi,” ungkap Gunawan. (oke/*)