Telkomsel Jabotabek Ajak Pelanggan Beralih ke Jaringan 4G

UPGRADE JARINGAN: Teknisi Telkomsel melakukan upgrade layanan jaringan di BTS dari 3G ke 4G/Long Term Evolution (LTE).  DOK.TELKOMSEL/RADARBEKASI.ID

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Telkomsel mengajak seluruh pelanggan di wilayah Jabotabek, untuk menikmati jaringan 4G atau Long Term Evolution (LTE).


Di tahun 2022 ini, Telkomsel secara bertahap dan terukur, melakukan peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah. Hal ini sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI.

“Demi memaksimalkan pengalaman digital terbaik dengan jaringan Telkomsel, dilakukan upgrade layanan jaringan dari 3G ke 4G/LTE. Khusus wilayah Jabotabek, pada bulan Juni hingga Agustus akan ada 10.000 site/BTS yang akan kami upgrade di beberapa kabupaten/kota, diantaranya Kepulauan Seribu, Serang, Karawang, Bekasi, Bogor dan lainnya. Ini adalah bentuk komitmen Telkomsel dalam peningkatan kualitas dan pemerataan akses jaringan broadband terdepan di seluruh wilayah Indonesia,” kata General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Western Jabotabek, Riki Agus Setiawan, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Selasa (14/6).


Ia menjelaskan, Telkomsel melakukan perluasan infrastuktur serta upgrade teknologi jaringan dari sisi kapasitas maupun kecepatan, merupakan wujud nyata merespon minat masyarakat dalam gaya hidup digital. Terutama akses layanan sosial media, video streaming, mobile gaming, hingga kebutuhan melayani transformasi digital sektor industri. Dengan ini, Telkomsel dapat memastikan digital experience terbaik bagi pelanggan dengan menggunakan layanan 4G.

Dari sisi entertainment, jaringan 4G dapat memberikan kenyamanan streaming layanan video (MAXStream, Disney Hotstar+ dll) dengan kualitas bioskop. Para gamers juga tidak perlu khawatir, karena main game lancar dengan akses jaringan 4G.

Bersosial media pun semakin menyenangkan, karena jaringan 4G Telkomsel, komunikasi menjadi lebih cepat. Kenyamanan dalam menikmati dunia digital dapat dirasakan dalam genggaman tangan.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati jaringan 4G, dapat melakukan penggantian kartu secara daring (online) maupun offline. Untuk mengganti kartu 4G secara daring, khususnya pelanggan PraBayar (simPATI, kartuAS, Loop), dapat mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook, Twitter, layanan Virtual Assistant Telkomsel, atau melalui layanan mitra e-commerce (Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID).

Lanjut Riki, pelanggan juga dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat, serta outlet sekitar. Bagi pelanggan yang terdaftar pada jasa perbankan (M-Banking), upgrade kartu uSIM 4G hanya dapat dilakukan di GraPARI dan MyGraPARI.

“Pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam mengakses internet dengan kecepatan yang stabil dan maksimal, jika menggunakan jaringan 4G Telkomsel. Kami berharap, dengan konektivitas digital terkini, pelanggan bisa merasakan manfaat gaya hidup digital yang membantu proses bekerja, dan belajar jarak jauh, serta mendukung aktivitas keseharian, hingga membantu meningkatkan perekonomian dan pariwisata daerah,” terang Riki. (bis)