Disdik Data Kebutuhan Blangko Ijazah SMP

ILUSTRASI: Suasana pembelajaran di SMPN 17 Kota Bekasi. Disdik Kota Bekasi tengah mendata jumlah lulusan setiap SMP di wilayahnya. DEWI WARDAH/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi tengah mendata jumlah lulusan setiap SMP di wilayahnya. Pendataan tersebut dilakukan untuk kebutuhan blanko ijazah di setiap sekolah.


Kepala Seksi Kurikulum dan GTK SMP Disdik Kota Bekasi Mawardi mengatakan, pihaknya sedang melakukan proses pendataan kilat jumlah lulusan untuk kebutuhan pengambilan blanko ijazah.

“Kami sedang membuat laporan kilat, dimana jumlah lulusan siswa SMP sedang kami data saat ini. Proses pendataan sudah dilakukan sejak Rabu kemarin sampai dengan Jumat (hari ini,Red,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (16/6).


Jumlah lulusan tahun ini akan diketahui secara menyeluruh pada Sabtu, (18/6). Setelah pendataan sekolah akan menerima blanko ijazah sesuai dengan lulusannya masing-masing.

“Proses pengambilan blangko ijazah nanti, sekolah dapat mengambil langsung ke kantor Disdik dengan menyertakan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM),” jelasnya.

Sementara, Kepala Kepala SMPN 2 Kota Bekasi Rudi Winarso mengatakan, sebanyak 422 siswa dinyatakan lulus 100 persen. “Alhamdulillah lulus 100 persen dan di hari ini kami telah melaporkan hasil kelulusan tadi kepada pihak Disdik untuk menjadi laporan kilat untuk menentukan jumlah blanko ijazah yang akan diberikan kepada pihak sekolah sekaligus sebagai hasil laporan kelulusan tahun ini,” katanya.

Rudi yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Bekasi ini mengaku telah memberikan arahannya kepada kepala sekolah agar dapat menyelesaikan hasil kelulusan kepada Disdik.

“Saya juga telah mengarahkan kepala sekolah agar bisa menuntaskan laporan secepatnya, agar hasil kelulusan secara menyeluruh dan pengambilan blangko ijazah bisa segera dilaksanakan,” pungkasnya. (dew)