Tanpa Petugas, Pengendara Abaikan One Way

SEMPIT: Pengendara sepeda motor menerobos Jalan Veteran yang diberlakukan One Way, menyusul adanya penutupan Jalan M Hasibuan, akibat Proyek Tol Becakayu. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Lalu lintas di Jalan M Hasibuan yang menuju Jalan A Yani sudah sepekan ini ditutup. Karena ada pekerjaan jalan dari KKDM atau pekerjaan Pelebaran Jalan M Hasibuan dan Tol Becakayu yang berada di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Sayangnya, penutupan dan pemberlakuan One Way tidak dijaga oleh petugas, baik petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) maupun dari pihak Kepolisian.


Sehingga para pengendara yang melintas dari arah Poncol, Bekasi Timur menuju pengalihan jalan ke Jalan Veteran yang diberlakukan One Way harus ekstra hati-hati karena banyak kendaraan roda dua yang menerobos dari Jalan Veteran menuju Jalan Poncol, Bekasi Timur.

Pantauan Radar Bekasi di lokasi, penutup Jalan M Hasibuan memang banyak fasilitas lalu lintas terlihat. Tapi tidak adanya petugas yang berjaga membuat pengendara roda dua menerobos melawan arah di Jalan Veteran yang diberlakukan One Way.


Saat dikonfirmasi Kepala Bidang Dalops Dishub, Ikhwanuddin mengatakan, untuk lalu lintas di penutupan Jalan M Hasibuan itu ada di bidang Rekayasa Lalu lintas.

“Ya karena yang melakukan rekayasa lalu lintas adalah beliau Pak Teguh,” kata Iwan sapaan akrabnya saat dihubungi, Rabu (29/6).

Ia juga membantah bahwa petugas ada di lapangan. Padahal, terlihat tidak ada petugas di lapangan yang mengatur lalu lintas di Jalan Veteran untuk menghalau kendaraan yang melawan arah.

“Ada petugasnya bang. Fasilitas sudah ada. Makanya untuk managementnya Pak Teguh silakan hubungi Pak Teguh ya,” tutupnya. (pay).