Ya Ampuuun, Toilet Stadion PCB Rusak dan Bau

Toilet di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi yang rusak dan bau.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Pertandingan lanjutan Piala AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga (PCB) Jalan A Yani Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, pada Sabtu (2/7) malam lalu, menuai keluhan para pengunjung atau penonton di Stadion PCB. Salah satunya terkait fasilitas toilet.


Fasilitas toilet yang ada di Stadion PCB dinilai tidak layak. Dari air, tepat buang air kecil maupun tempat buang air besar dan juga tempat untuk membasuh wajah, banyak fasilitas yang rusak dan hilang.

Salah satu pengunjung Stadion PCB, Putra (30) kecewa terhadap fasilitas toilet yang ada di Stadion PCB. Sebab, banyak fasilitas di toilet yang rusak dan tidak terurus.


“Seperti tempat buang air kecil dan buang air besar fasilitasnya rusak dan bau. Sehingga tidak membuat nyaman pengunjung yang menggunakan toilet di Stadion PCB,” kata Putra kepada RADARBEKASI.ID saat ditemui di area Stadion PCB.

Ia berharap, pengurus dan pengelola Stadion PCB memperhatikan fasilitas yang kecil tetapi selalu digunakan oleh pengunjung. Apalagi, saat ini Stadion PCB telah menjadi venue AFF-U 19 jadi harus diperhatikan hal-hal kecil agar membuat nyaman penonton maupun pengunjung di Stadion PCB ini.

“Ya meski tidak penting tetapi toilet diperlukan dan dibutuhkan oleh orang banyak. Saya harap fasilitas toilet diperbaiki agar lebih layak lagi. Jangan sampai dengan hal kecil tidak layak di stadion menjadi besar dampaknya,” harapnya.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Zarkasih mengatakan, pihaknya akan mengecek yang rusak dan fasilitas toilet yang hilang.

“Karena petugas khusus yang bersihin toilet tidak ada. Mungkin saat ada pertandingan itu banyak orang, pasti kotor. Dan kita bersihin stelah penonton bubar,” katanya.

Selain itu, penonton juga banyak yang jail tangannya. Sehingga banyak selang maupun kepala keran hilang akibat dicuri penonton.

“Ada aja ya penonton yang jail. Kalau fasilitas toilet ada yang hilang itu pasti ada. Sebab, orang banyak kumpul di waktu dan tempat yang sama. Intinya kita akan perbaiki jika ada fasilitas toilet yang tidak layak,” tuturnya.

Ia juga berharap, kepada pengunjung atau penonton di Stadion PCB untuk menjaga fasilitas yang ada. Dan penonton pun diminta jangan merusak atau mencuri fasilitas yang disiapkan di toilet yang ada.

“Ya kita harap penonton dan pengunjung Stadion PCB bisa menjaga fasilitas toilet yang ada intinya jangan jail dan jangan merusak fasilitas toilet Stadion PCB,” ungkapnya. (pay)