Belajar Memasak

Rahmah Dina Aulia

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – – Memasak menjadi hobi yang baru bagi pelajar bernama lengkap Rahmah Dina Aulia (13). Membuat olahan makanan dipelajarinya dari sang Ibu.


Siswa SMPN 1 Cibitung ini mengaku sudah sejak lama ingin belajar memasak, namun baru terwujud sekarang ini. “Sejak dahulu aku sudah tertarik untuk mempelajari cara memasak, tapi baru-baru ini kesampean belajar masak sama ibu,” ungkap Rahmah-sapaan akrabnya.

Dirinya mengaku senang bisa memiliki sedikit kemampuan dalam memasak. Dengan demikian, sekarang dirinya tidak hanya sekadar bisa menghabiskan makanan hasil masakan orangtuanya.


“Hobi aku itu makan, hampir setiap hari ngabisin masakan ibu. Dari situ aku pengin banget buat masak. Jadi kerjaannya bukan hanya ngabisin makanan ibu aja, tapi juga bisa buat makanan sendiri,” ungkapnya.

Menakar bumbu masakan dengan menggunakan feeling merupakan cara memasak yang ia pelajari dari ibunya. Terbukti dari feeling yang ia gunakan, hasil masakannya cukup berhasil.

“Menakar bumbu, merasakan masakan sudah pas atau belum. Itu salah satu cara atau trik dari ibu untuk memasak yang enak, tapi terbukti masakan yang aku buat lumayan enak dan gak gagal,” terangnya.

Sekarang ini, dirinya belum bisa mengolah semua masakan. Masakan yang bisa dibuat seperti sayur, sambal, dan beberapa tumisan. “Masaknya baru yang mudah-mudah aja sih, seperti masak beberapa macam bentuk sayuran, tumis, dan sambal. Karena kalau kata Ibu belajar masak itu harus bertahap, yang penting mau belajar dulu,” katanya.

Kedepan dirinya ingin terus menggali kemampuannya dalam memasak. Sehingga lebih banyak makanan yang bisa disajikan untuk orang-orang di rumahnya.

“Aku pengen banget menggali kemampuan aku untuk memasak lebih banyak menu masakan, mungkin nanti bisa gantiin ibu buat masak di rumah,” pungkasnya. (dew)