Raih Banyak Medali di Olimpiade

Syalomita Ruth

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI -Syalomita Ruth (14) merupakan siswa SMP Yadika 8 Jatimulya Kota Bekasi yang mempunyai sederet prestasi di bidang akademik. Pelajar kelas 8 yang biasa dipanggil Ruth ini telah berhasil meraih banyak medali di olimpiade yang diikutinya.


Antara lain, mendapatkan medali emas pada olimpiade Bahasa Indonesia dan PKN, menjadi finalis di olimpiade Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dan meraih medali perunggu dalam mata pelajaran sosiologi pada Pekan Kompetisi Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh PT Ayo Sinergi Kreatif.

Ruth menjelaskan, olimpiade yang telah dia ikuti dilaksanakan secara daring. “Jadi di olimpiade ini kita mengerjakan soal-soal secara online, tergantung mata pelajaran apa dan tingkat apa,” ujarnya.


Ruth merupakan pelajar yang gemar membaca. Oleh karena itu dia mengaku, lebih tertarik dengan pelajaran ilmu sosial dibandingkan dengan ilmu pasti yang banyak mengandung unsur hitungan.

Ia juga pernah mengalami kesulitan dalam belajar atau dalam mempersiapkan dan mempelajari materi atau soal yang nantinya akan keluar dalam olimpiade yang diikutinya.

“Kalau kesulitan sih paling di suasana belajar aja, soalnya kan olimpiade kayak begini harus diperbanyak bacanya jadi suasananya harus mendukung juga biar bacanya bisa fokus,” ujar pelajar yang juga hobi bernyanyi tersebut.

Ruth mengaku, para guru di SMP Yadika 8 Jatimulya selalu membantunya dalam mempersiapkan materi yang sekiranya akan muncul di olimpiade untuk dipelajari.

Ia berpesan kepada teman-temannya untuk ikut mencoba lomba-lomba di bidang yang disukai masing-masing. Bahkan Ruth mengatakan kalau dia ingin teman-temannya lebih unggul darinya. (cr1)