Pelaku Begal Babak Belur Dihajar Warga

BABAK BELUR: Salah satu pelaku begal yang tertangkap, babak belur dihajar warga, di Kampung Turi, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (11/8). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seorang remaja bernama Romy Saputra (18), babak belur dihajar warga, usai melakukan pembegalan terhadap warga, Kunan (54), saat melintas di Jalan Raya Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis dini hari (11/8).

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsek Tambun, Iptu Trisno, penangkapan pria asal Cilincing, Jakarta Utara ini, saat pelaku bersama kedua rekannya, melihat ada seorang pengendara yang melintas di Jalan Raya Sriamur, dan langsung dipepet oleh ketiga pelaku yang menggunakan satu sepeda motor dari arah belakang.


“Korban ini usai menghadiri hajatan warga, langsung disabet senjata tajam jenis pedang oleh salah satu pelaku. Akibat sabetan tersebut, korban langsung tersungkur dan jatuh dari kendaraan, dan salah satu pelaku langsung membawa pergi kendaraan korban,” ujar Trisno.

Lanjutnya, korban yang saat itu sudah tidak berdaya, berusaha meminta pertolongan kepada warga dengan cara berteriak. Sampai akhirnya, warga yang mendengar teriakan tersebut, langsung keluar menghampiri korban dan mengejar pelaku. Pengejaran warga membuahkan hasil, salah satu pelaku berhasil diamankan. Sedangkan dua pelaku lainnya melarikan diri.


“Pelaku membawa kabur sepeda motor korban. Namun saat korban berteriak meminta tolong, warga mendengar pada keluar untuk membantu korban dan mengejar para pelaku,” beber Trisno.

Warga yang geram terhadap aksi pelaku, dihajar hingga babak belur. Beruntung, anggota kepolisian dari Polsek Tambun yang tiba di lokasi, langsung mengamankan pelaku, dan dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Pelaku sudah kami amankan ke Polsek Tambun, berikut barang bukti sebilah pedang, dan satu unit sepeda motor merek Honda dengan nopol B 3841 FOB, warna putih,” kata Trisno.

Bahkan pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan meminta keterangan korban, termasuk saksi di lokasi kejadian.

“Kami lakukan pemeriksaan terhadap seorang pelaku begal yang tertangkap, dan mengejar pelaku lainnya,” terang Trisno. (pra)