Plt Wali Kota Bekasi Mutasi Lagi 87 Pejabat Eselon 3 dan 4

Pelantikan dan pengambilan sumpah 87 pejabat di Aula Nonon Sontanie, gedung Plaza Pemkot Bekasi, Kamis (18/8).

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kembali merombak gerbong pejabat eselon 3 dan 4.


Rinciannya, sebanyak 18 pejabat eselon 3 dan 69 pejabat eselon 4. Mereka diambil sumpahnya di aula Nonon Sontanie gedung Pemkot Bekasi lantai 1, Bekasi Selatan, Kamis (18/8).

Dari 69 pejabat eselon 4 itu, terdiri dari lurah, kepala seksi kecamatan, analis, pengelola, penelaah, pengawas, pengadministrasi, kepala sub bagian dan kepala UPTD.


Kemudian, 18 pejabat eselon 3, yakni, kepala bidang di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Dinas.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, pelantikan hari ini merupakan bagian dari komitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun tugas-tugas pokok dalam pemerintahan.

Ia juga memberikan selamat kepada yang dilantik di mana jabatan yang diamanahkan ini untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pelayanan dan kemasyarakatan serta untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas pimpinan.

“Dengan dilantik mereka harus menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang ada di Kota Bekasi. Tolong jaga integritas dan jaga kejujuran,” kata Tri sapaan akrabnya kepada awak media.

Ia juga menyampaikan, mutasi dan rotasi ASN ini merupakan hal biasa dan menjadi kebutuhan organisasi untuk menjamin manajemen kerja yang baik, tepat dan efektif. Serta yang paling utama yakni percepatan pembangunan di wilayah.

“Saya ingin agar pejabat yang baru dilantik berani mengambil keputusan tepat dan terukur, mempertanggungjawabkan setiap tugas sesuai pencapaian target kerja serta menghindari perbuatan menyimpang terlebih korupsi,” tukasnya. (pay)