Berita Bekasi Nomor Satu

UPT PLN Bekasi Dukung Pengembangan Bisnis UMKM Kue Cincin

FOTO BERSAMA: Perwakilan PLN UPT Bekasi foto bersama dengan para pelaku UMKM Jajan Khas Bekasi Kue Cincin, Jumat (26/8). SURYA BAGUS/RADAR BEKASI

RADARBEKASI, BEKASI  – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Penyaluran dana CSR dilakukan oleh PT PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bekasi kepada pelaku UMKM Jajanan Khas Bekasi Kue Cincin di sekitar Gardu Induk Poncol Baru II Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Jumat (26/8).

PLN UPT Bekasi berharap, dengan CSR ini diharapkan pelaku UMKM dapat mengembangkan bisnisnya lebih maju.

“Dengan diberikannya CSR ini, semoga UMKM kita semakin berkembang baik, tenaga kerja (terserap,Red) semakin banyak,” ungkap Staff Ahli PLN UPT Bekasi, Aris Setiyoto, dalam kesempatan tersebut.

Seperti biasa, dalam kesempatan itu PLN UPT Bekasi juga memberikan sosialisasi bahaya dan manfaat listrik kepada masyarakat serta turut mempromosikan PLN Mobile yang dapat digunakan untuk mempermudah kebutuhan masyarakat dalam informasi tentang PLN. Ia mengingatkan pentingnya listrik bagi masyarakat, terutama para pelaku UMKM yang kali ini menyasar Jajanan Khas Bekasi Kue Cincin.

“Dan semoga kita sama-sama menjaga kelistrikan kita,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM, Wida Faridah mengatakan bahwa ia dan 22 anggota kelompok UMKM lainnya menantikan penyaluran bantuan ini. Sederet rencana telah disusun untuk memanfaatkan bantuan tersebut.

“Dan kita punya misi sama toko kita nih, kita mau menyerap teman-teman yang mau gabung ke kita, itu yang pertama,” ungkapnya.

Tujuan ini hanya bisa dilakukan saat bisnis mereka semakin berkembang maju. Kesulitan selama ini bagi Wida dan teman-teman adalah keterbatasan untuk melakukan promosi.

Selama ini mereka hanya mengandalkan pemasaran secara online dan baru menjangkau pasar di wilayah Bekasi. Rencana berikutnya adalah meningkatkan kapasitas produksi para pelaku UMKM yang selama ini bergabung.

“(Untuk,Red) penjualan ke luar kota itu memang kita kurangnya itu promosi. Tingkatnya masih daerah sekitar kita saja,” tukasnya. (sur)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin