Perbaikan Ruang Ganti Rp 700 Juta

ILUSTRASI:Gambar udara Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tahun ini sarana dan prasarana Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi bakal dibenahi. Utamanya fasilitas ruang ganti pemain.

Diketahui sejumlah fasilitas utama kerap menjadi acuan para klub yang akan bermarkas di Stadion Patriot.Termasuk fasilitas ruang ganti pemain dan sarana pendukung lainnya.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih menjelaskan, bahwa dalam pemeliharaan dan juga perawatan Stadion Patriot Candrabhaga setiap tahunnya dianggarkan oleh pemerintah Kota Bekasi.

“Untuk perawatan stadion setiap tahunnya dianggarkan yaitu baik untuk perawatan rumput, atau perbaikan bangunan,” ujarnya kepada Radar Bekasi Kamis, (8/9).


Kendati demikian terkait waktu perawatan dan juga perbaikan bangunan, dilakukan sesuai dengan jadwal liga dan juga yang masuk dalam skala prioritas perbaikan.

“Jadi kalau untuk waktu perawatan rumput itu biasanya disesuaikan dengan waktu pelaksanaan jadwal liga, namun untuk perbaikan bangunan akan dilakukan sesuai dengan skala prioritas,” jelasnya.

Tahun ini perbaikan bangunan pada skala prioritas, yaitu pada bangunan ruang ganti. “Skala prioritas nya tahun ini adalah pembangunan ruang ganti, dan sepertinya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan September karena proses lelang nya juga sudah selesai,” jelasnya.

Sementara Kepala Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bekasi Bilang Nauli Harahap membenarkan, bahwa terkait perbaikan bangunan untuk ruang ganti saat ini sudah melewati final lelang.

“Betul untuk perbaikan bangunan pada ruang ganti stadion patriot Chandrabaga ini, memang sudah melewati proses final lelang,” ucapnya.

Pihaknya mengatakan bahwa proses lelang menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2022, senilai Rp 700 Juta lebih. “Jadi final lelangnya senilai 700 juta sekian lah,” terangnya.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim menyampaikan, bahwa sudah sewajarnya ada perbaikan bangunan pada beberapa titik ruangan di stadion patriot Chandrabaga.

“Memang sudah seharusnya dilakukan perbaikan, sebab memang beberapa titik ruangan seperti ruang ganti, ruangan wasit dan beberapa ruangan lainnya harus dilakukan perbaikan,” jelasnya.

Menurutnya stadion patriot Chandrabaga sendiri, sudah menjadi ikon di Kota Bekasi dimana stadion tersebut juga sudah banyak dikenal baik ditingkat nasional maupun internasional. Sehingga perbaikan-perbaikan tadi harus sesegera mungkin dilakukan.

“Stadion kita ini sudah banyak dikenal, dimana kami pernah menjadi tuan rumah AFF, Liga 1, Liga 2, dan mungkin pada bulan-bulan ini akan dilakukan kembali Liga 3 sehingga sarana dan prasarana yang ada harus terpenuhi dengan baik oleh pemerintah kota Bekasi,” pungkasnya. (dew).