Stadion Patriot Candrabhaga Rusak, Dispora Surati Panpel Liga 2

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Sejumlah fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga rusak. Pasca pertandingan Liga 2/2022 antara FC Bekasi City versus PSIM Yogyakarta, Senin (19/9).


Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) merespons cepat. Kadispora Kota Bekasi Zarkasih mengatakan, pihaknya akan langsung berkirim surat kepada Panitia Penyelenggara (Panpel) permintaan untuk pengganti kerusakan tersebut.

“Dalam hal ini kepada Panpel. Dimana penyelenggara Bekasi City FC sebagai Panpelnya,” kata Zarkasi kepada Radar Bekasi saat dihubungi, Selasa (20/9).


Yang terdeteksi kerusakan lanjut dia, sampe dengan saat ini yang dicek itu yang pertama adalah kaca pos penjaga di Tribun timur dan Tribun utara di perbatasan Tribun timur dan utara yang pada rusak kacanya pecah.

“Kemudian kursi disabilitas dan juga kursi penonton yang biasa yang rusak. Untuk nilainya lagi dihitung, nanti dicek dulu mengenai material kerusakannya,” ucapnya.

Ia juga mengaku, yang bertanggungjawab sepenuhnya Panpel. Karena dalam surat rekomendasi yang diberikan atau MOU yang ada.

Setiap penyelenggara tuan rumah itu siap bertanggung jawab dengan segala kerusakan yang ada yang diakibatkan pertandingan sepakbola

“Pokoknya sepenuhnya tanggung jawab Panpel ya. Saya juga mengimbau bukan kepada panitia saja yang kita imbau ya, ya suporter itu sendiri harus punya kedewasaan. Kalau timnya kalah, ya legowo gitu. Dalam pertandingan kalah menang itu kan biasa dan tentunya kepada panitia kita minta lebih meningkatkan pengamanan terhadap area stadion,” ungkapnya. (pay)