Berita Bekasi Nomor Satu

Komplek Gelanggang Olahraga GOR Kota Bekasi Tambah Fasilitas Ruang Publik

TAMAN BARU: Warga beraktivitas menikmati suasana Taman Hutan Kota di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Senin (17/10). Keberadaan taman tersebut menjadi daya tarik baru warga untuk sarana rekreasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penataan komplek Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi yang berada di area Hutan Kota dilakukan dengan pembangunan taman serta fasilitas ruang publik berupa sarana bermain anak.

Lokasi taman yang berada di pusat kota ini menjadi alternatif warga Kota Bekasi untuk melepas penat dengan rekan sejawat atau sanak keluarga.

Kepala UPTD Pertamanan Wilayah II Lia Lestari Putri menjelaskan bahwa, perbaikan dan penambahan sarana prasarana di wilayah hutan kota kini sudah hampir rampung.

”Perbaikan dan juga pembangunan sarana dan prasarana di wilayah hutan kota, sudah hampir kami rampungkan saat ini,” ujarnya kepada Radar Bekasi Senin, (17/10).

Menurutnya fasilitas ruang publik di lokasi itu menjadi pilihan bagi masyarakat Kota Bekasi untuk singgah bersama dengan keluarga ataupun tempat nongkrongnya para anak muda.

“Hutan kota salah satu tempat yang sering dikunjungi, sehingga beberapa perbaikan kami lakukan. Untuk memberikan fasilitas ruang publik bagi masyarakat di wilayah Kota Bekasi,” tuturnya.

Sementara perbaikan dan penambahan sarana prasana diwilayah hutan kota sendiri meliputi, perbaikan jalan setapak, perbaikan dan penambangunan tempat duduk disisi kanan dan juga kiri, serta pembangunan playground.

“Ada beberapa pekerjaan yang kami lakukan untuk perbaikan fasilitas di hutan kota, salah satunya adalah pembangunan fasilitas playground dan juga perbaikan jalan setapak,” jelasnya.

Proses pengerjaannya sendiri telah dilakukan sejak 19 Agustus 2022, sampai dengan target pengerjaan yaitu 12 November 2022. Hingga kini proses perbaikan sudah 90 persen.

“Alhamdulillah beberapa perbaikan sudah hampir rampung, Karena target penyelesaian kami sampai dengan 12 November 2022,” terangnya.

Proses perbaikan hutan kota sendiri menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi tahun 2022 sebesar Rp 196.910.000,00-,

“Untuk perbaikan fasilitas hutan kota ini kami menggunakan anggaran APBD tahun 2022,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan adanya perbaikan pada fasilitas di wilayah hutan kota, dapat memanjakan pengunjung khususnya masyarakat Kota Bekasi.

“Tentunya kami berharap perbaikan pada fasilitas hutan kota ini, bisa membuat masyarakat lebih nyaman. Dan tentunya kami juga berharap akan lebih banyak ruang publik yang bisa disinggahi masyarakat di Kota Bekasi,” tukasnya. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin