Berita Bekasi Nomor Satu

Ini Alasan Mantan Kepala BNPB Gabung ke PDIP

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito bergabung menjadi kader PDIP, Minggu (30/10). (Ridwan)

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito resmi bergabung menjadi kader PDI Perjuangan. Ganip mengungkapkan, alasannya bergabung menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih karena ingin melanjutkan perjuangan demi rakyat, bangsa, dan negara.

“Kenapa saya memilih PDIP? Karena saya melihat sejarah idealisme, idelogi, dan nasionalisme ini PDIP. Saya merasa pas untuk masuk ke sana,” kata Ganip di Sekolah PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (30/10).

Staf Khusus Menteri ATR/BPN ini menyampaikan, dirinya akan memperjuangkan hak-hak TNI. Mengingat dirinya besar sebagai prajurit TNI.

“Saya ingin memperjuangkan juga karena saya mantan TNI, tentunya memperjuangkan TNI dan rakyat yang kuat untuk bangsa dan negara ini,” ucap Ganip.

Ganip juga mengungkapkan, dirinya masih ingin berjuang demi rakyat dengan masuk sebagai anggota legislatif di DPR RI. Sebagai mantan prajurit TNI, Ganip mengaku siap ditugaskan dimana pun.

“Saya dimana aja siap. Karena selama ini saya mempunyai keinginan berjuangan untuk masyarakat untuk rakyat bangsa dan negara,” papar Ganip.

“Dulu melalui TNI (berjuang) sekarang menyalonkan melalui PDIP. Karena kita mengenal semua parpol di Indonesia secara nasional kan sudah diverifikasi oleh KPU yang sekarang ada berapa yang lolos. Secara legal, konstitusional, kita memasuki parpol manapun itu menjadi hak setiap warga negara,” demikian Ganip. (jpc)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin