Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Kepergok, Pelaku Curanmor di Mustikajaya Ini Lepaskan Tembakan ke Arah Warga

Aksi pelaku curanmor di Mustikajaya gagal setelah kepergok warga. Namun, pelaku sempat meletuskan tembakan pistol untuk menakut-nakuti warga, Minggu (30/10).

 

RADARBEKASI.ID, MUSTIKAJAYA – Aksi pencurian sepeda motor di wilayah Mustikajaya, Kota Bekasi, Minggu (30/10) siang kemarin berhasil digagalkan warga. Dua pelaku langsung kabur saat aksinya dipergoki warga. Salah seorang pelaku sempat melepaskan tembakan untuk menakut-nakuti. Setelah itu, keduanya ngeloyor pergi dengan santainya.

Penggagalan aksi pencurian sepeda motor ini sempat terekam kamera CCTV milik warga setempat. Dalam rekaman itu, pelaku sempat membanting sepeda motor incaran yang sempat dinaikinya. Namun kemudian buru-buru membantingnya saat salah seorang warga ke luar dari rumah dan memergoki aksi pelaku.

Begitu aksi pencuriannya diketahui warga, pelaku langsung membanting sepeda motor sasarannya ke tanah. Kemudian, pelaku mencoba menakut-nakuti warga sambil mengeluarkan senjata api dari balik tas selempang yang digunakannya. Setelah itu, dengan santainya berjalan menuju rekannya yang sudah menunggu dari jarak sekitar dua meter. Keduanya lantas kabur berboncengan.

Suasana lingkungan saat kejadian tidak terlalu sepi. Namun, sejumlah warga tak berani mengambil resiko mengetahui pelaku membawa senjata api. Keduanya pun lantas kabur di tengah keramaian jalanan.

Saksi mata di lokasi, Hendrik Setia Rambe yang juga merupakan pemilik warung mengatakan, memang kejadian itu persis di depan warungnya.

“Itu kan pelanggan kita, sedang belanja dan memarkirkan kendaraannya di depan toko. Dia belanja sedikit mas, belanja cuma 3 menitan. Pelaku ini sudah menaiki kendaraan korban,” kata dia saat dikonfirmasi kepada awak media, Senin (31/10).

Lanjut dia. Korban dan juga warga yang melihat kejadian teriak. Tapi pelaku langsung mengeluarkan pistol yang dibawanya. “Waktu melarikan diri, pelaku jalan santai juga,” ucapnya.

Menurutnya, kejadian baru pertama kali di tokonya. Tapi kalau untuk wilayah sini sudah seringkali terjadi. Selain itu, jumlah pelaku ada dua orang, naik motor Vario biru. Usai kejadian itu dirinya melihat di CCTV tampak pelaku mengeluarkan pistol.

“Nah warga yang ada di seberang jalan langsung lari karena ketakutan. Setelah malingnya pergi, warga yang lari itu balik lagi dan menceritakan bahwa sedang ditodong senjata api. Pas di lihat CCTV juga pelaku sempat mengeluarkan senjata api dari dalam tasnya,” cerita dia.

“Atas kejadian itu, pihak kepolisian belum ada yang datang. Karena memang korban tidak kehilangan sepeda motornya. Saya sih berharap kejadian ini dapat d tindaklanjuti oleh pihak kepolisian biar tertangkap gitu,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin