Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Monyet Peliharaan Resahkan Murid dan Guru

MASUK PEMUKIMAN: Seekor monyet liar masuk pemukiman warga, dan kerap berkeliaran di lingkungan sekolah. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Seekor monyet liar yang kerap berkeliaran di lingkungan sekolah, membuat takut para pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukajaya 03, di Kampung Cikarang Jati, Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Kehadiran monyet jantan tersebut, biasanya pada pagi hari menjelang aktivitas belajar mengajar dimulai, dan menghampiri para pelajar untuk meminta makanan dan mengajak bermain.

Menurut salah satu guru di SDN Sukajaya 03, Lala Komalasari (44), monyet liar itu merupakan milik salah satu warga yang tak jauh dari lokasi sekolah, dan memang sengaja dilepaskan oleh pemiliknya.

“Awalnya ada dua ekor monyet, yang satu kecil dan satu lagi besar. Kalau yang kecil sudah tidak pernah muncul, ” kata Lala, saat dimintai keterangan, Selasa (1/11).

Monyet liar dengan panggilan Cemong oleh para pelajar dan guru itu memang jinak, setiap pagi terlihat berada di halaman sekolah sesekali menghampiri hingga ke depan kelas.

“Biasanya monyet itu datangnya pagi, minta makan sama minta digaruk-garuk punggungnya. Setelah itu nggak tau perginya kemana,” tuturnya.

Meski jinak, Lala berharap, hewan liar tersebut tidak dilepaskan begitu saja. Sebab dirinya khawatir, kondisi psikis monyet tersebut suatu saat bisa membahayakan keselamatan para pelajar, maupun warga sekitar. Namun demikian, dirinya mengaku, pihak sekolah belum pernah protes ke pemiliknya.

“Yang ditakuti kalau monyetnya kelaparan atau lagi stres, bisa saja galak dan itu membahayakan anak-anak,” terang Lala.

Sementara itu, salah satu pelajar, Viki (10) mengaku, meski senang dengan kehadiran monyet liar tersebut, namun rasa takut selalu ada, dan berharap bisa dikurung agar tidak berkeliaran di lingkungan sekolah.

“Biasanya maen kesini. Senang sih, tapi kadang takut juga, dan pengennya dikurung biar nggak bahayain orang,” imbuhnya.

Hingga berita ini ditulis, pemilik monyet liar tersebut belum bisa ditemui, karena tidak berada di rumah, lantaran sibukan bekerja. (pra)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin