Usulkan Perbanyak CCTV Wilayah Rawan

SERAP ASPIRASI: Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki menyampaikan materi saat kegiatan serap aspirasi warga dan cari solusi di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (1/11).RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI –¬†Setelah beberapa waktu lalu didatangi oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota, kali ini giliran Kapolres Metro Bekasi Kota datang ke lingkungan Kecamatan Bekasi Selatan. Kemarin, kepolisian menerima permintaan penambahan CCTV di lokasi rawan begal.

Masukan dan permintaan datang dari masyarakat Kecamatan Bekasi Selatan, hal ini berkaitan dengan rawannya tindak kejahatan seperti begal dan tawuran. Permintaan masyarakat diantaranya adalah penambahan kamera pemantau atau CCTV mulai dari Jalan Raya Cikunir sampai ke area Galaxy.


“Terutama di bidang Kamtibmas tadi ada usulan penambahan CCTV, supaya mudah-mudahan pak wali kota juga dengar,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki, Selasa (1/11).

Selain penambahan jumlah CCTV, pemasangan CCTV juga diusulkan di wilayah Kelurahan Jakasetia, kemudian penambahan pos pantau. Setelah mendapat masukan ini, ia meyakinkan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti.


“Menurut informasi sering terjadi gangguan Kamtibmas terutama tawuran, maupun aksi pencurian dengan kekerasan khususnya begal,” ungkapnya.

Usulan lain yang diterima adalah pelatihan tindakan pertama di tempat kejadian perkara kepada Pokdar Kamtibmas. Dalam pelatihan tersebut mereka akan diberikan pengetahuan dasar dalam melakukan tindakan pertama di TKP, terutama peristiwa tindak pidana.”Ini masukan-masukan, saran yang segera akan kami tindak lanjuti,” tambahnya. (sur)