Berita Bekasi Nomor Satu

Keluhkan Maraknya Peredaran Narkoba

SERAP ASPIRASI: Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra menyerap aspirasi warga di Kelurahan Sepanjangjaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (10/11). Pada aspirasinya warga mengeluhkan maraknya transaksi narkoba di lokasi tersebut. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Warga Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi meminta petugas kepolisian memperketat pengawasan peredaran Narkoba di wilayah mereka. Hal ini disampaikan pada kegiatan serap aspirasi Polres Metro Bekasi Kota Kamis (10/11). Pasalnya area permukiman warga, tepatnya di wilayah RW 006 rawan menjadi lokasi transaksi barang haram.

Salah satu warga, Suhartono (65) mengatakan bahwa warga beberapa kali menyaksikan penggerebekan transaksi narkoba di wilayah mereka. Peristiwa berulang yang disaksikan oleh warga ini menyimpan kekhawatiran barang haram tersebut masuk di wilayah permukiman mereka.

“Kalau tidak salah waktu itu memang sedang penggerebekan, di gang Trisakti, masuk ke wilayah kita. Kemudian masih terulang kembali,” katanya.

Meskipun transaksi tidak melibatkan warga di lingkungannya, warga mengaku khawatir. Setelah peristiwa itu, lingkungan permukiman warga dipasang lampu penerangan.

“Jadi saya mohon supaya pengawasan lebih diperketat, supaya narkoba itu tidak masuk di wilayah saya,” tambahnya.

Laporan warga terkait dengan kerawanan peredaran narkoba ini dibenarkan oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra usai menemui warga. Laporan warga ini kata Rama, segera ditindaklanjuti oleh Satnarkoba Polres Metro Bekasi Kota.

“Akan langsung ditindaklanjuti oleh pak Kasat Narkoba,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa setiap orang yang memberikan informasi akan dilindungi dan dirahasiakan identitasnya. Warga dapat melapor lewat nomor pelayanan maupun nomor pribadi Kapolres Metro Bekasi Kota.

Patroli rutin di lingkungan warga disebut sudah berjalan, mulai dari tingkat Polres sampai ke Polsek. Kepolisian akan memasang sandi berapa barcode di lokasi sasaran patroli petugas.

“Kita sudah mengerahkan seluruh anggota patroli kita, dan semua sudah terinstal aplikasi barcode, dan beberapa barcode sudah kita pasang di titik-titik tertentu,” tambahnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin