Berita Bekasi Nomor Satu

Dharmayukti Karini Bekasi Helat Baksos

BERBAGI: Pengurus dan anggota Dharmayukti Karini (DYK) Cabang Bekasi memberikan makanan siap saji dan uang tunai, kegiatan ini dilakukan dalam pertemuan rutin DYK Cabang Bekasi. Bakti sosial menyasar pengemudi ojol dan security. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Puluhan pengemudi ojek daring atau online (Ojol) dan security menjadi sasaran bakti sosial Dharmayukti Karini (DYK) Cabang Bekasi menjelang akhir pekan kemarin.

Pertemuan rutin DYK kemarin sedikit berbeda dengan biasanya, selain dilakukan di area terbuka, juga diwarnai dengan bakti sosial, dan olahraga bersama di kawasan Harapan Indah (HI).

“Pertemuan rutin kali ini kita ingin di area outdoor, biasanya kita laksanakan di area indoor seperti di kantor pengadilan, baik di Pengadilan Negeri (PN) atau di Pengadilan Agama (PA),” kata Anggota Luar Biasa DYK Cabang Bekasi, Ummi Azma.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut kata Ummi, DYK Cabang Bekasi membagikan makanan siap santap dan uang tunai, kepada penerima paket baksos sekira 40 orang. Penerima Baksos kemarin didominasi oleh pengemudi Ojol, beberapa diantaranya security di sekitar lokasi.

“Mayoritas driver ojek online, kami memberikan berupa nasi kotak, kemudian amplop berisi uang,” tambahnya.

Diketahui bahwa situasi ekonomi masyarakat belakangan ini belum benar-benar membaik pasca pandemi yang telah berlangsung dua tahun terakhir. Selain beberapa jenis Bantuan Sosial (Bansos) yang diberikan oleh pemerintah dewasa ini, kelompok masyarakat juga nampak kerap turut serta menurunkan beban ekonomi masyarakat. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin