Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Panik Gempa, Pegawai Pemkot Berlarian Keluar Gedung

RADARBEKASI.ID, BEKASI –  Panik gempa terjadi di gedung perkantoran Bekasi. Pegawai berhamburan keluar gedung merasakan getaran gempa pukul 13.25, Senin (21/11/2022).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis, gempa magnitudo 5.6 SR terjadi hari ini pukul 13:21:10 WIB. Lokasi:6.84 LS, 107.05 BT (10 km Barat Daya Kabupaten – Cianjur – Jawa Barat). Kedalaman gempa 10 Km, tidak berpotensi tsunami.

Gempa yang terjadi di Cianjur pukul 13:21 WIB dan pukul 13:25 WIB terasa di Kota Bekasi. Terlihat sejumlah pegawai di Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan pegawai di Gedung DPRD Kota Bekasi berhamburan keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

BACA JUGA: Waspada! Potensi Tsunami Setinggi 34 Meter Dampak Gempa Megathrust, Begini Penjelasan Pakar

Salah satu pegawai Pemkot Bekasi, Muklis mengaku, merasakan gempa saat berada di ruang kerjanya. Sehingga dirinya berlari keluar dari Gedung 10 Lantai Plaza Pemkot Bekasi.

“Terasa gempanya di ruangan. Makanya saya langsung keluar dari gedung bersama dengan yang lainnya,” kata Mukhlis, Senin (21/11/2022).

Memang getaran gempa terjadi tidak lama, hanya beberapa detik saja. Meskipun sebentar, dirinya khawatir takut gedung roboh.

“Ya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Saya langsung bergegas keluar gedung. Alhamdulillah tidak kerusakan maupun pegawai yang luka-luka,” tukasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin