Permudah Investor untuk Berinvestasi

KAWASAN INDUSTRI: Sejumlah kendaraan melintas di jalan kawasan industri MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Minggu (4/12). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Investasi merupakan salah satu indikator yang penting untuk menjadi penentu apakah pertumbuhan perekonomian nasional ke depannya akan terus melesat, sehingga berbagai kebijakan pemerintah harus bisa membantu kalangan investor.

Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), terus berupaya membantu dan mempermudah kalangan investor untuk berinvestasi di Kabupaten Bekasi.


Bahkan di Jawa Barat, Kabupaten Bekasi menjadi yang terbaik dalam pertumbuhan investasi.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Suhup mengatakan, pihaknya tidak akan menghambat perizinan bagi para investor yang ingin berinvestasi, melainkan mempermudah, baik secara daring (online) beserta melalui pelayanan terpadu yang ada di wilayah Cikarang Utara.


“Kami akan beri kemudahan perizinan bagi investor yang hendak berinvestasi di Kabupaten Bekasi, karena sudah kewajiban pemerintah,” ucapnya.

Menurut pria yang pernah menjabat kepala Dinas Ketenaga Kerjaan ini, kehadiran tempat usaha baru, baik perusahaan kecil sedang dan besar, sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bekasi.

Hanya saja, Suhup menyayangkan, untuk kesempatan tenaga kerja bagi warga Kabupaten Bekasi, yang terdata ada 198 ribuan orang masih pengangguran atau tidak punya pekerjaan.

Oleh karena itu, pihaknya akan berusaha menata dan memberikan ruang bagi pengusaha, untuk membuka lapangan kerja untuk masyarakat.

”Memang dalam hal proses pelayanan perizinan, kami memberi kemudahan. Tapi dari aspek pemanfaatan ruangnya, kami akan melihat betul, dengan tujuan memaksimalkan dalam pengendalian penataan ruang sesuai peraturan perundang-undangan,” terang Suhup. (and)