Berita Bekasi Nomor Satu

Ketua IGI Ajak Seluruh Guru Tumbuh Berkembang Bersama

Ketua IGI Kabupaten Bekasi Prawiro Sudirjo

RADARBEKASI.ID, BEKASIPrawiro Sudirjo merupakan Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bekasi masa periode 2022/2027. Program telah disiapkan untuk memajukan guru yang tergabung dalam organisasinya.

Di bawah kepemimpinan, Prawiro-sapaan akrabnya- ingin mengajak para guru yang tergabung dalam IGI untuk tumbuh berkembang bersama melalui program yang sudah disiapkan.

“Saya ingin di masa kepengurusan saya saat ini bisa mengajak seluruh teman-teman guru untuk saling berbagi ilmu dan tumbuh berkembang bersama,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Jumat (9/12).

Untuk tumbuh berkembang bersama, dirinya telah menyiapkan program. Yakni, mengadakan seleksi fasilitator daerah untuk menjadi pembicara dalam kegiatan peningkatan mutu guru.

“Salah satu program kami adalah seleksi fasilitator daerah untuk menjadi narasumber kegiatan-kegiatan peningkatan mutu kompetensi guru yang ada di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Rencananya, program yang masih dalam tahap persiapan itu akan mulai dilaksanakan pada awal Januari 2023. Program fasilitator daerah ini akan  diseleksi dari anggota IGI Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: Banyak Arahan dari Pemerintah, Guru di Bekasi Gagal Fokus

“Selain dari dewan pembina seleksi fasilitator daerah ini akan dipilih dari anggota IGI Kabupaten Bekasi, karena saya yakin guru-guru yang tergabung saat ini memiliki kemampuan lebih untuk bisa disharing pengetahuan dalam program ini,” tuturnya.

Pria kelahiran Cirebon 44 tahun lalu ini berharap, program yang akan dijalankan bisa mewujudkan keinginannya untuk mengajak para guru tumbuh berkembang bersama.

“Saya harap dengan apa yang sudah dibuat dan direncanakan saat ini bisa mengajak dan bertumbuh berkembang bersama dengan teman-teman guru Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

Jajal Main Teater

Guru yang aktif menulis ini tengah mencoba bermain teater. Baginya, bermain teater merupakan suatu hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Prawiro mengungkapkan, dirinya memiliki keinginan untuk menjadi publik figur. “Tapi karena gagal mulu ikut casting, akhirnya mimpi itu terpendam. Nah kebetulan ada kesempatan, jadi mutusin buat ikut teater,” ungkap  guru SMK Citra Mutiara tersebut.

Melalui komunitas Antik Nusantara, Prawiro memberanikan diri untuk kembali beradu akting dalam sebuah cerita teater. Meskipun sempat ada kecanggungan, namun dirinya cukup senang menjalani aktivitas baru tersebut.

“Saya mulai teater baru di tahun ini, awalnya agak canggung karena udah lama gak beradu akting. Tapi karena memang saya senang jadi kesannya asik aja,” ucapnya.

Disela aktivitasnya mengajar dan aktif dalam sebuah komunitas guru, dirinya selalu menyempatkan waktu untuk berlatih teater bersama dengan teman-teman komunitasnya.

“Latihan itu seminggu sekali, kadang Sabtu atau Minggunya. Dengan mengikuti teater ini  benar-benar membuat saya jadi merasa lebih muda lagi,” ucapnya.

Selain merasa lebih muda kembali, secara tidak langsung dirinya juga bisa menyalurkan ekspresi secara bebas serta dapat melakukan kegiatan yang bernilai positif.

“Saya ngerasa bisa healing dari segala aktivitas keseharian bekerja. Bisa membuat orang senang ketika kita tampil itu juga jadi salah satu ladang pahala buat saya,” ujarnya. Bermain teater, ungkap dia, diharapkan dapat menjadi kegiatan masa tuanya kelak. (dew)

BIODATA

Prawiro Sudirjo

Lahir: Cirebon, 5 September 1978

Riwayat Pendidikan:

– SD Mundupesisir 1 Kabupaten Cirebon (1990)

– SMP NU Lemahabang Cirebon (1993)

– STM Negeri Cirebon (1996)

– D3 Politeknik Institut Teknologi Bandung (1999)

– D4 Politeknik Technical Education Developmeant Center (TEDC) Cimahi (2008)

 

 

 

 

 

 

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin