Berita Bekasi Nomor Satu

Ini Penyakit yang Merenggut Nyawa Budayawan Betawi Ridwan Saidi

Budayawan Betawi Ridwan Saidi semasa hidup.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Budayawan Betawi Ridwan Saidi meninggal dunia sekitar pukul 08.35 WIB di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (25/12). Kabar duka itu disampaikan pihak keluarga dalam keterangan tertulis.

“Telah berpulang dengan tenang Suami, Ayah dan Dato kami tercinta Bapak Ridwan Saidi pada hari Ahad, 25 Desember 2023 pukul 08:35 di RSPI Bintaro Tangsel,” tulis keterangan keluarga.

Ridwan Saidi wafat pada usia 80 tahun. Dia sempat melewati masa kritis akibat pecah pembuluh darah. Bahkan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga mengaku sempat berbincang langsung dengan Ridwan Saidi, sebelum dikabarkan wafat.

“Ngobrol dengan Bang Ridwan Saidi minggu lalu di channel #fadlizonofficial, masih segar n sehat. Tadi pagi menurut info anaknya terjadi pecah pembuluh darah,” cuit Fadli Zon.

Legislator Partai Gerindra ini juga turut mengunggah kondisi terakhir Ridwan Saidi, yang sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Fadli menyampaikan duka cita atas wafatnya sang pemikir budaya tersebut.

“Turut berduka cita wafatnya B Ridwan Saidi, politisi kawakan, pemikir, penulis, sastrawan, budayawan. Saya kenal lebih dari 30 thn lalu. Ribuan koleksi buku kuno dan seratusan piringan hitamnya sudah terintegrasi di ⁦@FadliZonLibrary⁩ sejak 2009. Merasa kehilangan tokoh hebat ini,” pungkas Fadli. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin